Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Bonucci Cetak Gol, Milan Raih Kemenangan Tipis Atas Crotone

Bonucci Cetak Gol, Milan Raih Kemenangan Tipis Atas Crotone

Jakarta – AC Milan berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 saat menghadapi Crotone di Stadion San Siro, pada laga pekan ke-20 Serie A, Sabtu (6/1/2017).

Bonucci Cetak Gol, Milan Raih Kemenangan Tipis Atas Crotone

Bonucci

Sejak menit pertama, AC Milan langsung berinisiatif untuk melancarkan serangan. Bahkan saat laga baru berjalan 3 menit, AC Milan langsung mendapat peluang lewat sepakan jarak jauh Suso. Namun, tembakan tersebut berhasil ditepis Alex Cordaz.

Baca juga : Manajer Norwich Kecewa Gagal Menang Kontra Chelsea

Dominasi permainan AC Milan terlihat dengan penguasaan bola sebesar 65 persen di lima menit pertama. Suso pun kembali memberikan ancaman satu menit kemudian setelah menggiring bola dan melewati beberapa pemain Crotone. Namun penyelesaian akhir yang dilakukan dengan tendangan dari luar kotak penalti masih belum mengarah tepat ke gawang.

Pada menit ke-10, giliran Patrick Cutrone yang melakuan tembakan, namun masih berhasil diblok oleh pemain Crutone. Kemudian Suso kembali melakukan giringan berbahaya ke daerah pertahanan Crotone dan diakhiri dengan umpan silang. Tetapi untuk yang kesekian kalinya lini pertahanan Crotone masih terlalu tangguh untuk dirobohkan.

AC Milan terus menggempur pertahanan Crotone dan selalu berakhir dengan tanpa mencetak skor. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 masih tetap bertahan.

Di babak kedua, AC Milan kembali melancarkan serangan. Baru pada menit ke-54, AC Milan berhasil memecah kebuntuan melalui Leonardo Bonucci yang berawal dari skema sepak pojok yang dieksekusi Hakan Calhanoglu. Saat itu bola masih bisa ditepis oleh Alex Cordaz, namun bola mental dari Cordaz mengarah ke kepala Bonucci dan memantul ke arah gawang.

Lima menit kemudian Frank Kessie berhasil mencetak gol, namun dianulir oleh wasit setelah melihat Video Assistant Referee (VAR). Wasit menganggap bahwa Bonucci telah berada pada posisi offside saat mengirim assist ke Kessie.

Pada menit ke-84, Kessie harus ditarik ke luar dan diganti Manuel Locatelli, karena mengalami cedera. Di sisa menit pertandingan, AC Milan gagal menambah gol, meski tercatat ada delapan tembakan yang mereka lepaskan tepat mengarah ke gawang.

Kemenangan ini membuat AC Milan naik satu tingkat ke posisi ke-12 dan menggeser Atalanta yang baru akan bermain pukul 00.00 WIB nanti.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Del Piero Kirimkan Pesan Di Laga Terakhir Buffon Bersama Juventus

Del Piero Kirimkan Pesan Di Laga Terakhir Buffon Bersama Juventus

Jakarta – Juventus berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Hellas Verona, pada giornata pamungkas Serie ...