Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Arda Turan Makin Dekat Dengan Pintu Keluar Barca

Arda Turan Makin Dekat Dengan Pintu Keluar Barca

Barcelona – Arda Turan dikabarkan telah semakin dekat dengan pintu keluar dari Barcelona. Klub Turki, Istanbul Basaksehir, telah memberikan konfirmasi bahwa transfer Arda Turan bakal selesai pada pekan ini.

Arda Turan Makin Dekat Dengan Pintu Keluar Barca

Arda Turan

Pelatih Basaksehir, Abdullah Avci mengklaim bahwa Arda Turan bakal bergabung ke klubnya antara hari Kamis (11/1/2018) atau Jumat (12/1/2018).

Baca juga : Gagal Dapatkan Barkley, Spurs Kini Bidik Gelandang Barca

“Transfer ini bukanlah sesuatu yang mudah,” ujar Avci seperti dilansir BolaSport.com dari Soccerway, Rabu (10/1/2018).

“Arda Turan sudah bertahun-tahun menjadi target kami, dan saya harus berterima kasih kepada presiden terkait perekrutan ini,” ucap dia menambahkan.

Arda Turan memang telah menjadi gelandang yang sangat sering menjadi topik pembicaraan berkat penampilan impresifnya bersama Atletico Madrid. Kemudia Turan bergabung ke Barcelona pada 2015, namun karirnya di Nou Camp justru semakin buram karena gagal tampil secara reguler.

Seperti yang terjadi pada musim ini, Arda Turan tercatat belum sekali pun turun di pertandingan La Liga bersama Barca di bawah asuhan pelatih Ernesto Valverde.

Dengan demikian, pihak manajemen Barcelona dikabarkan juga memiliki rencana untuk memangkas jumlah pemainnya pasca kehadiran Philippe Coutinho dari Liverpool. Sementara itu, Agen Arda Turan juga telah mengonfirmasi bahwa kliennya bakal segera kembali ke Turki dengan bergabung ke Basaksehir.

“Arda sudah mencapai kesepakatan dengan Basaksehir dan dia tak mau mendengar tawaran lainnya. Dia hanya ingin kembali ke Istanbul,” tutur agen Arda Turan, Ahmet Bulut, kepada Sporx.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Arda Turan telah mencatatkan 55 penampilan sejak berseragam Barcelona. Dari seluruh kontribusinya tersebut, Arda Turan sukses melesakkan 15 gol dan 11 assist.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Tiga Gol Messi Antarkan Barcelona Selangkah ke Tangga Juara La Liga

Pelatih Barcelona Akui Tetap Turunkan Messi Meski Cedera

Jakarta – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengakui bahwa dirinya tetap menurunkan Lionel Messi dalam kondisi ...