Home > Berita Bola > Arab Saudi Kini Perbolehkan Kaum Wanita Nonton Langsung Sepakbola

Arab Saudi Kini Perbolehkan Kaum Wanita Nonton Langsung Sepakbola

Jakarta – Negara Arab Saudi kini akhirnya memperbolehkan kaum wanita untuk nonton secara langsung pertandingan sepakbola dengan datang ke Stadion.

Arab Saudi Kini Perbolehkan Kaum Wanita Nonton Langsung Sepakbola

Dari Mirror, Dalam pertandingan antara Liga Arab Saudi antara AL Ahli melawan Al Batin di Stadion King Fahd, Jumat (13/1/2018) untuk pertama kalinya kaum wanita di Arab Saudi diperbolehkan menonton sepak bola secara langsung di stadion.

Baca juga : Zidane Ingin Pastikan Kondisi Benzema Benar-benar Pulih

Momen tersebut juga menjadi yang pertama kali dalam sejarah olahraga di Arab Saudi, bahwa semua anggota keluarga diperbolehkan menonton sebuah pertandingan meskipun tribun wanita dan laki-laki masih dipisah.

Arab Saudi nampaknya mulai mengurangi aturan pembatasan kebebasan perempuan di ruang publik usai adanya serangkaian reformasi sosial yang dilakukan oleh pangeran Arab Saudi. Sebelumnya kaum wanita juga sudah diperbolehkan menyetir sendiri di Arab Saudi pada bulan Juni tahun 2017.

Sementara itu, pihak penyelenggaran pertandingan Al Ahli kontra Al Batin juga telah melakukan pengamanan ketat untuk laga perdana yang disaksikan kaum wanita di Arab Saudi ini. Mereka menurunkan sejumlah petugas keamanan yang juga wanita mamakai rompi oranye terang, langsung dikerahkan untuk pertandingan hari Jumat demi mengamankan fans wanita untuk pertama kali.

Kaum wanita Arab Saudi mayoritas mengenakan Jilbab dan juga memakai jubah hitam panjang saat menyaksikan pertandingan ini. Para fans wanita terlihat bersorak-sorai pada tim masing-masing mereka dukung dengan bendera di tangan. Beberapa terlihat menonton dengan suami dan anak-anak mereka di Stadion.

Di sisi lain, sebuah tanda dalam bahasa Arab mengatakan “Selamat datang di keluarga Saudi” saat wanita berjalan melewati satu-satunya tempat parkir wanita di pintu masuk stadion.

Pada laga tersebut, Al Ahli berhasil mengalahkan tamunya Al Batin dengan skor telak 5-0. Kemenangan ini membuat Al Ahli kokoh dipuncak klasemen sementara Liga Arab Saudi.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Inilah Yang Membuat Timnas Indonesia Kalah Telak Lawan Thailand

Inilah Yang Membuat Timnas Indonesia Kalah Telak Lawan Thailand

Jakarta – Timnas Indonesia dipaksa memetik kekalahan pada pertandingan ketiga babak penyisihan Grup B Piala ...