Home > Berita Liga Indonesia > Apes, Arema FC Dijatuhi Denda Rp 10 Juta gara-gara Flare

Apes, Arema FC Dijatuhi Denda Rp 10 Juta gara-gara Flare

Malang – Nasib apes dialami tim sepakbola kebanggaan Kota Malang, Arema FC. Klub yang dijuluki singo edan tersebut baru saja mendapat hukuman denda sebesar Rp 10 juta dari PT Liga Indonesia Baru.

Apes, Arema FC Dijatuhi Denda Rp 10 Juta gara-gara Flare

arema logo

Hal itu dikarenakan ada beberapa penonton yang masuk ke arena sentle ban(pinggir stadion) dan menyalakan flare pada saat pertandingan perdana Piala Presiden antara Arema FC kontra Persela Lamongan yang diselenggarakan di Stadion Gajayana Malang pada Sabtu (20/1/2018) lalu.

PT Liga Indonesia Baru, selaku operator kompetisi, melayangkan surat secara tertulis kepada tim Arema FC. Isi surat tersebut menyatakan, bahwa pada tanggal 20 Januari 2018 bertempat di Stadion Gajayana Malang telah berlangsung pertandingan Piala Presiden 2018 antara Arema FC vs Persela Lamongan dimana pada babak kedua dimulai penonton ke area sentle ban.

Kemudian pada saat berakhirnya pertandingan, supporter Arema FC menyalakan flare serta memasuki area lapangan dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

Baca juga: Alfredo Vera Tegaskan Anak Asuhnya Bermain Efektif

Selanjutnya, pada surat tersebut juga dijelaskan mengenai keputusan pengenaan denda. Ada tiga poin yang menjadi perhatian. Pertama, merujuk kepada pasal 63 Ayat (1) serta lampiran dan pasal 72 kode disiplin PP, klub Arema FC diberikan hukuman denda sebesar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah), karena pelanggaran terhadap pasal 63 ayat (1) kode disiplin PP.

Kedua, denda wajib dibayar selambat-lambatnya 7 hari setelah diterimanya keputusan ini oleh Arema FC. Ketiga, pengulangan terhadap pelanggaran terkait diatas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Barito Putera Sepakat dengan Regulasi Baru PSSI

Skuad Barito Putera untuk Musim 2018 Sudah Lengkap

Banjarmasin – Barito Putera menjaga tradisi dalam memulai kompetisi tiap tahunnya dengan menggelar acara reiligi ...