Home > Berita Liga Inggris > Wasit Yang Memimpin Derby Manchester Sering Merugikan MU

Wasit Yang Memimpin Derby Manchester Sering Merugikan MU

Jakarta – Wasit, Michael Oliver yang akan memimpin laga antara Manchester United kontra Manchester City dalam Derby Manchester yang berlangsung di Old Trafford pada hari Minggu (10/12) malam nanti ternyata sering merugikan Manchester United.

Wasit Yang Memimpin Derby Manchester Sering Merugikan MU

Wasit Oliver

Wasit berusia 32 tahun tersebut merupakan salah satu wasit paling tersohor di Premier League. Karena Oliver dianggap memiliki kualitas yang mumpuni meski terbilang muda.

Baca juga : Tanpa Bailly, MU Andalkan Phil Jones Untuk Meredam City

Sejak Oliver ditetapkan sebagai wasit, memang banyak fans Man United di twitter menjadi pesimis karena mereka menganggap sang wasit sangat sering merugikan tim. Seperti dilansir dari Mirror, memang ada beberapa fakta terkait rekor Oliver yang menyudutkan Setan Merah.

Tahun lalu Oliver tercatat telah mengabaikan peluang penalti Man United, ketika Marcus Rashford diganjal oleh Martin Demichelis. Itu pada Derby Manchester juga.

Selain itu, Oliver juga memberikan kartu merah kepada Ander Herrera pada laga Piala FA melawan Chelsea pada musim lalu juga. Sang wasit sempat mengeluarkan Chris Smalling juga pada 2014.

Catatan buruk tersebut membuat Oliver dianggap sangat dibenci oleh Man United dan kemungkinan bisa menguntungkan Man City. Meskipun demikian, tak ada yang tahu apa yang akan dilakukan Oliver pada laga sesungguhnya nanti.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal dan Everton Siap Ajukan Proposal Untuk Niang

Arsenal dan Everton Siap Ajukan Proposal Untuk Niang

Jakarta – Salah satu tim yang paling tidak beruntung di Piala Dunia 2018 adalah Senegal. ...