Home > Berita Liga Champions > Untuk Pertama Kalinya, 5 Tim Ini Jejakkan Kaki di 16 Besar Liga Champions

Untuk Pertama Kalinya, 5 Tim Ini Jejakkan Kaki di 16 Besar Liga Champions

Jakarta – Semua pertandingan babak penyisihan fase grup Liga Champions 2017-2018 sudah selesai dijalankan dengan total 48 pertandingan di dalam enam pekan. Untuk pertama kalinya sejak musim 2003/2004, ada lima tim asal Inggris yang menjejakkan kaki di babak 16 besar Liga Champions.

Untuk Pertama Kalinya, 5 Tim Ini Jejakkan Kaki di 16 Besar Liga Champions

Lima Tim tersebut adalah Manchester United, Chelsea, Liverpool, Manchester City dan Tottenham Hotspurs. Manchester United yang berada di Grup A berhasil menjadi pemuncak klasemen dengan mengumpulkan 15 poin. Di laga terakhirnya, mereka mampu mengalahkan CSKA Moscow dengan skor 2-1 di Old Trafford.

Baca juga : Klopp Tak Mau Pikirkan Calon Lawan di 16 Besar Liga Champions

Chelsea juga berhasil lolos ke babak 16 besar dengan mengumpulkan 11 poin. Namun mereka gagal menjadi juara Grup C, pasalnya masih kalah head-tohead dari AS Roma. Tim asuhan Antonio Conte hanya bisa bermain imbang saat menjamu Atletico Madrid pada laga terakhir di Stamford Bridge.

Liverpool yang dalam laga terakhirnya mengalahkan Spartak Moscow dengan skor 7-0 dengan gagah menjadi juara Grup E. Tim asuhan Jurgen Klopp berhasil mengumpulkan 12 poin dan unggul empat poin dari Sevilla di peringkat dua.

Sementara itu, Manchester City menutup pertandingan di babak grup dengan kekalahan saat menghadapi Shakhtar Donetsk dengan skor 2-1. Namun tim asuhan Pep Guardiola tetap menjadi juara Grup F dengan mengumpulkan 15 poin.

Tottenham Hotspur juga berhasil menjadi juara grup di Grup H dengan poin 16. Tim asuhan Mauricio Pochettino mampu unggul tiga poin atas Real Madrid yang musim lalu menjuarai Liga Champions.

Pada babak 16 besar ini, bakal menjadi pembuktian Tim asal Inggris untuk mampu meraih gelar juara Liga Champions. Sebab, sudah lama klub Inggris tak pernah menjadi juara di kompetisi kasta tertinggi di Eropa ini.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Tottenham Hotspurs Kalah Bersaing Dalam Bursa

Pochettino Pastikan Tidak Ada Permusuhan Antara Dirinya Dengan Guardiola

London – Tottenham Hotspur nampaknya bakal mengalami kesulitan untuk melanjutkan tren positifnya, sebab mereka harus menghadapi ...