Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Tangguh, Barcelona Ukir Kemenangan di Markas Villarreal

Tangguh, Barcelona Ukir Kemenangan di Markas Villarreal

Jakarta – Barcelona menjalani pertandingan lanjutan Liga Spanyol musim 2017-2018 dengan bertandang ke markas Villarreal di Estadio El Mardigal pada, Senin (11/12/2017) dini hari WIB. Dengan sangat tangguh, Barcelona Berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Villareal.

Tangguh, Barcelona Ukir Kemenangan di Markas Villarreal

Messi

Bermain di depan ribuan suporter lawan, ternyata tak membuat mental anak asuh Ernesto Valverde turun. Bahkan mereka mampu tampil menyerang demi membuka keunggulan terlebih dahulu.

Baca juga : City Bawa Pulang Kemenangan Dari Kandang MU

Barcelona sempat kehilangan konsentrasi di lini pertahanan karena keasyikan untuk menyerang. Villareal langsung melancarkan serangan mematikan melalui tandukan Raba di menit 7. Beruntung penjaga gawang, Ter Stegen tampil gemilang dengan mengamankan bola hasil sundulan tersebut.

Babak pertama berjalan cukup alot meski Barcelona tampak menguasai akan persentase penguasaan bola. Akan tetapi Barca dibuat kerepotan dengan menumpuknya para pemain Villarreal di jantung pertahanan mereka. Dengan demikian, skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barcelona masih mendominasi jalannya pertandingan, sedangkan Villarreal terlihat enggan melakukan serangan, dan hanya mengandalkan serangan balik saja.

Akhirnya Barcelona bisa memecah kebuntuan saat Luis Suarez berhasil mencetak gol di menit 72. Suarez berhasil mengkonversi umpan Paco Alcacer menjadi sebuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona atas Villareal.

Unggul satu gol membuat anak asuh Valverde semakin semangat untuk terus melakukan serangan. Bahkan mereka melakukan serangan dengan skema permainan terbuka dan mengandalkan taktik tiki-taka.

Alhasil, Lionel Messi berhasil menggandakan keunggulan dengan mencetak gol di menit 83. Dirinya berhasil mengubah umpan Sergio Busquets menjadi sebuah gol. Skor 2-0 membuat Barcelona menjauh.

Namun hingga akhir pertandingan, Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona tidak berubah. Kemenangan ini membuat Barcelona semakin solid di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan 39 poin, dari 15 laga.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Maradona Sebut Florentino Perez Sebagai Presiden Klub Terbaik

Maradona Sebut Florentino Perez Sebagai Presiden Klub Terbaik

Jakarta – Legenda Argentina, Diego Maradona mengklaim jika Florentino Perez merupakan presiden klub terbaik di ...