Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Tanggapan Simeone Usai Atletico Raih Poin Penuh di Kandang Betis

Tanggapan Simeone Usai Atletico Raih Poin Penuh di Kandang Betis

Jakarta – Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 saat menjalani laga tandang ke markas Real Betis di Estadio Benito Villamarin dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol, Minggu (10/12/2017).

Tanggapan Simeone Usai Atletico Raih Poin Penuh di Kandang Betis

Diego Simeone

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone pun menilai bahwa timnya layak menang atas Real Betis karena timnya lebih pandai dalam memaksimalkan peluang. Atletico Madrid bisa meraih kemenangan berkat gol tunggal Saul Niguez pada menit ke-29.

Baca juga : Tumbangkan MU, Guardiola Menambah Rekor Kemenangan Atas Mourinho

Seperti diketahui, secara statistik, Atletico kalah jauh soal penguasaan bola. Dilansir dari Marca, Real Betis mampu menguasai bola sebanyak 75 persen. Bahkan tuan rumah juga lebih banyak melepas tendangan ke gawang, yaitu lima kali berbanding dua kali. Simeone pun menilai bahwa timnya bisa mencuri gol karena lebih fokus.

“Hari ini kans kami sangat sedikit, tetapi lebih fokus. Bagi saya, itu tanda Atletico bermain bagus. Bahwa kami bisa menang, itu lebih baik lagi,” kata Simeone.

Simeone juga mengakui bahwa dominasi Betis telah membuat Atletico kesulitan untuk mengembangkan permainan.

“Betis memulai pertandingan dengan sangat baik, terutama pada 20 menit pertama. Mereka juga jauh lebih menekan, tetapi pada akhirnya kami bisa merespon,” tuturnya.

Namun setelah gol dari Saul ternyata membuat Atletico Madrid bangkit untuk meladeni perlawanan Real Betis.

“Setelah gol tersebut, kami merasa lebih bisa menguasai lapangan tengah. Betis mencoba mencetak gol balasan pada babak kedua, tetapi mereka menghadapi Atletico, tim yang bagus dalam bertahan,” ucap Simeone.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Diego Simeone menempati posisi ke-3 klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 33 poin. Bahkan kemenangan ini membuat Atletico Madrid mencatat sejarah baru. Mereka sudah menjalani 19 pertandingan tanpa terkalahkan di kompetisi domestik.

Tercatat terakhir kali Atletico menelan kekalahan adalah pada 25 April 2017, saat mereka takluk 0-1 oleh Villareal pada pekan ke-38 Liga Spanyol musim 2016-2017. Juara Liga Spanyol musim 2013-2014 tersebut kemudian mengoleksi 12 kemenangan dan tujuh hasil seri.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Getafe vs Atletico Madrid, La Liga 22 September 2018

Jakarta – Getafe akan bertanding melawan Atletico Madrid dalam lanjutan jadwal La Liga Spanyol 2018/2019 ...