Home > Berita Liga Eropa > Taklukkan BATE 6-0, Arsenal Mulus di Liga Europa

Taklukkan BATE 6-0, Arsenal Mulus di Liga Europa

London – Arsenal memastikan diri menjadi juara Grup H Liga Europa dengan sangat mulus, usai meraih kemenangan telak dengan skor 6-0 atas BATE Borisov pada laga pamungkas penyisihan grup di Stadion Emirates, Jumat (8/12/2017) dini hari WIB.

Taklukkan BATE 6-0, Arsenal Mulus di Liga Europa

Selebrasi Gol Arsenal

Secara statistik pada pertandingan ini, Arsenal terlihat sangat dominan. Mereka tercatat telah menguasai 68 persen bola dan mendapat 5 tendangan akurat ke gawang lawan. Sementara BATE, mereka hanya punya satu tendangan ke arah gawang David Ospina.

Baca juga : Presiden Madrid Akui Ronaldo Jadi Penerus Legenda Argentina

Ketika pertandingan baru berjalan 10 menit, Arsenal sukses mencetak gol pembuka melalui tendangan Mathieu Debuchy dari kotak penalti ke arah kanan gawang BATE. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Arsenal terus melancarkan serangan meski telah unggul satu gol. Tak berselang lama, mereka mampu menambah keunggulan melalui Theo Walcott pada menit ke-37 dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang BATE. Kemudian giliran Jack Wilshere yang mencatatkan namanya ke papan skor sekaligus membawa Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 pada menit ke-43.

Di babak kedua, pasukan Arsene Wenger masih berinisiatif menekan pertahanan dari BATE. Aksi dari pemain Arsenal memaksa Dzianis Polyakov melakukan gol bunuh diri pada menit ke-55 karena salah mengantisipasi umpan Walcott. Skor 4-0 Arsenal menjauh.

Pada laga ini, Walcott telah menjadi inisiator torehan gol Arsenal, Pasalnya ia ikut andil dalam proses terciptanya gol kelima timnya. Aksi Walcott memaksa bek BATE melakukan pelanggaran di kotak penalti. Olivier Giroud yang menjadi algojo, tak menyia-nyiakan kesempatan dan mencetak gol pada menit ke-62. Skor 5-0 Arsenal tak terkejar.

Mohamed Elneny menutup keran gol Arsenal pada menit ke-74. Skor 6-0 untuk kemenangan Arsenal atas BATE.

Kemenangan ini membuat Arsenal menutup fase grup Liga Europa sebagai juara Grup H dengan 13 poin dari enam pertandingan dan lolos ke babak 32 Besar.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Liga Europa 15 September 2017 : Vitesse vs Lazio

Prediksi Liga Europa 13 April 2018 : Salzburg Vs Lazio

Wien – Arsenal akan menjalani laga tandang ke markas Salzburg pada leg kedua perempatfinal Liga Europa, Jumat ...