Home > Berita Liga Inggris > Tak Terbendung, City Gulung Swansea City 4-0

Tak Terbendung, City Gulung Swansea City 4-0

Swansea – Manchester City sepertinya sudah tak terbendung lagi setelah menggulung Swansea City dengan skor telak 4-0 pada lanjutan Premier League, di Liberty Stadium, Swansea, Rabu (13/12/2017). Bahkan hasil laga tersebut membuat The Citizens mencatat rekor baru.

Tak Terbendung, City Gulung Swansea City 4-0

Aguero

Manchester City kini menjadi tim Inggris pertama yang meraih 16 kemenangan dan satu kali imbang dalam 17 laga awal Premier League. Sebelumnya, rekor tersebut pernah ditorehkan Tottenham Hotspur yang mencatatkan 15 kemenangan dan satu kali seri dari 16 laga.

Baca juga : Tak Ada Gol Tercipta Saat Liverpool Menjamu West Brom

Pada babak pertama, Manchester City yang membawa modal kemenangan dari pertandingan bertajuk Derby Manchester pada akhir pekan kemarin terlihat mampu tampil dominan sejak menit awal pertandingan saat melawan Swansea City.

Bahkan Manchester City mendapatkan kesempatan melalui Sergio Aguero dan Fernandinho, namun aksi mereka masih dapat diredam oleh lini pertahanan Swansea dan kiper Lukasz Fabianski.

 

Manchester City terlihat tetap mendominasi permainan dengan percobaan-percobaan yang membahayakan pertahanan Swansea. Terhitung, sampai menit ke-22 Aguero mampu melakukan tiga percobaan. Namun, semua aksi Aguero masih gagal menemui sasaran.

Barulah pada menit ke-27, David Silva mengawali pesta kemenangan Manchester City atas Swansea City. Pemain asal Spanyol itu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Bernardo Silva.

Tujuh menit berselang, giliran Kevin de Bruyne mencatatkan nama di papan skor melalui tendangan bebas yang tak mampu di bendung kiper Swansea. Hingga turun minum babak pertama, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Manchester City.

Pada babak kedua, Manchester City tetap mencari tambahan gol. Aguero kembali jadi momok menakutkan bagi pertahanan Swansea. Namun beberapa kali percobaan Aguero masih belum bisa berbuah gol untuk Manchester City.

The Citizens pun semakin tidak terbendung setelah David Silva kembali mencetak gol lewat sepakan kaki kirinya pada menit ke-52 dengan memaksimalkan umpan Raheem Sterling.

Swansea juga mendapatkan kesempatan untuk mempertipis keunggulan melalui mantan pemain The Citizens, Wilfried Bony pada menit ke-63. Namun, percobaannya masih mampu diblok pertahanan Manchester City.

Sergio Aguero akhirnya ikut mencetak gol pada menit ke-85 setelah menyelesaikan dengan baik umpan dari Yaya Toure. Keunggulan 4-0 Manchester City atas Swansea pun bertahan hingga akhir pertandingan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Perpanjang Kontrak, Salah Beri Pesan Ini Untuk Fans Liverpool

Perpanjang Kontrak, Salah Beri Pesan Ini Untuk Fans Liverpool

Jakarta – Mohamed Salah memberikan pesan kepada para fans Liverpool usai meneken kontrak baru pada Senin ...