Home > Berita Liga Inggris > Tak Ada Gol Tercipta Saat Liverpool Menjamu West Brom

Tak Ada Gol Tercipta Saat Liverpool Menjamu West Brom

Liverpool – Liverpool hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu West Bromwich Albion di Stadion Anfield pada laga pekan ke-17 Premier League, Rabu (13/12/2017) waktu setempat.

Tak Ada Gol Tercipta Saat Liverpool Menjamu West Brom

Pada babak pertama, Liverpool langsung berinisiatif melakukan permainan terbuka karena tak ingin kehilangan poin. Apalagi Liverpool bermain di depan pendukungnya sendiri saat melawan tim papan tengah tersebut.

Baca juga : Dijamu West Ham, Arsenal Akhiri Laga Dengan Skor Kacamata

Pada laga ini, Liverpool turun dengan skuat terbaiknya. Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane menjadi trisula lini depan yang sangat menakutkan. Bahkan tercatat beberapa kali mereka melakukan serangan demi serangan ke lini pertahanan West Brom.

Namun pelatih West Brom, Alan Pardew memakai taktik untuk bermain bertahan di babak pertama. Taktik tersebut ternyata mampu menyulitkan Liverpool untuk mencetak gol, meski telah menguasai akan jalannya pertandingan. Kedua tim belum ada yang mampu mencetak gol di babak pertama, dan skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Liverpool mencoba untuk bermain lebih terbuka demi memecah kebuntuan di babak pertama. Liverpool juga menerapkan permainan cepat, akan tetapi, solidnya pertahanan West Brom membuat Liverpool frustasi.

Liverpool sebenarnya sempat menjebol gawang Ben Foster di menit 82 melalui Dominic Solanke. Namun wasit Tierney menganulir gol tersebut sebab dianggap adanya handball yang dilakukan oleh Solanke. Para pemain Liverpool pun melakukan protes kepada sang wasit, namun Tierney masih tetap dalam keputusannya

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat Liverpool gagal masuk zona Liga Champions, sebab di saat bersamaan Tottenham berhasil memenangkan pertandingan dan menduduki posisi empat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengn poin yang sama, 31.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea Ikut Antri Dapatkan Tanda Tangan Krzysztof Piatek

Inggris – Tanda tangan bomber Genoa, Krzysztof Piatek yang telah mencetak 13 gol dalam 8 ...