Home > Berita Liga Champions > Semua Tim Wakil EPL Lolos Ke 16 Besar Liga Champions

Semua Tim Wakil EPL Lolos Ke 16 Besar Liga Champions

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyatakan bahwa semua tim wakil EPL mampu lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Menurutnya, hal ini telah menjadi bukti kualitas dari sepakbola Liga Inggris.

Semua Tim Wakil EPL Lolos Ke 16 Besar Liga Champions

Jurgen Klopp

Liverpool berhasil meraih satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup E. Keberhasilan ini disusul oleh empat wakil Inggris lainnya, Manchester United, Manchester City, Chelsea dan Tottenham Hotspur yang juga sukses memastikan diri lolos.

Baca juga : Alli Gabung Agensi Yang Menaungi Ronaldo

Ternyata bukan hanya sekedar lolos saja, sebab empat dari lima tim sukses menempatkan diri sebagai juara grup pada masing-masing grup mereka. Sedangkan satu tim lainnya yang gagal menjadi juara grup adalah Chelsea, karena hanya menjadi runner-up dibaawah AS Roma.

Setelah Liverpool berhasil menang telak dengan skor 7-0 saat melawan Spartak Moscow di Anfield, Klopp mengutarakan pendapatnya terkait kesuksesan lima wakil Inggris tersebut menembus 16 besar Liga Champions.

“Saya tak begitu tertarik jujur untuk berbicara tentang tim lain, tapi ini tentang kualitas saya pikir. Semua tim di Liga Champions memiliki skuat yang benar-benar kuat, jadi kami akan melihat ke mana arahnya,” ujarnya.

“Tapi ini fakta. Sepakbola Inggris memiliki kualitas top dan saya tak tahu kenapa ini tak terjadi di beberapa tahun terakhir, tapi ini tak pernah mungkin sebelumnya lima tim lolos, jadi ini membuat menarik juga,” tambahnya.

“Ini kabar bagus bagi sepakbola Inggris. Tapi saya pikir sudah ada banyak berita bagus dari sepakbola Inggris dalam beberapa pekan terakhir dan bulan terakhir dengan semua tim muda memenangkan piala dunia dan piala Eropa,” tandasnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Mourinho Telah Membuat MU Membosankan

Mourinho Dipanggil FA Usai Berikan Komentar Untuk Manchester City

London – Manajer Manchester United, Jose Mourinho dipanggil oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA), untuk memberikan keterangan ...