Home > Berita Liga Indonesia > Reaksi Selangor FA Usai Ketum PSSI Sentil Transfer Evan Dimas

Reaksi Selangor FA Usai Ketum PSSI Sentil Transfer Evan Dimas

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sempat memberikan sentilan saat mendengar beberapa pemain Timnas Indonesia bakal bermain di Liga Malaysia. Hingga saat ini, baru Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn yang sudah resmi untuk bergabung bersma Selangor FA dengan durasi kontrak satu musim.

Reaksi Selangor FA Usai Ketum PSSI Sentil Transfer Evan Dimas

Edy Rahmayadi

Edy menyatakan bahwa penandatanganan kontrak Evan Dimas dan Ilham Udin dengan Selangor FA tidak nasionalis, sebab lebih condong terkait uang. Bahkan dirinya sempat menhkhawatirkan bahwa keputusan Evan Dimas dan Ilham Udin pindah ke Malaysia bisa membuat permainan Indonesia jadi mudah dibaca.

Baca juga : Gol Indah Rooney Dinobatkan Sebagai Yang Terbaik di Bulan November

“Siapa mereka? Seenaknya saja mengontrak-ngontrak. Kalau mata duitan, ya repot juga kita. Enggak ada jiwa nasionalisme. Nanti akan saya kumpulkan segera,” kata Edy beberapa waktu lalu.

Ternyata sentilan Edy tersebut telah terdengar sampai klub Malaysia tersebut. Dengan demikian Presiden Selangor FA, Datuk Seri Subahan Kamal memberikan reaksi dengan mengatakan bahwa pihaknya tak akan melepas Evan Dimas dan Ilham Udin karena mantan pemain Bhayangkara FC sudah menandatangani kontrak.

“Kami memiliki kontrak dengan tanda tangan dan stempel dari kedua pemain. Bahkan pembayaran telah dilakukan. Mereka akan bergabung bersama kami pada 22 Desember mendatang,” kata presiden Selangor FA Datuk Seri Subahan Kamal dilansir dari New Straits Times.

“Ya dia bisa mengatakan apa pun yang diinginkan. Kami hanya mempertanyakan bagaimana bisa bermain di luar negeri dan menghasilkan uang lebih banyak disebut tidak patriotik? Selangor selalu memiliki pemain asal Indonesia. Pastinya Selangor FA tidak khawatir dengan kontrak dua pemain ini, karena sudah valid,” tambahnya.

Selain Evan dan Ilham, ada pemain Indonesia yang telah mendahului berseragam klub tersebut. Nama Elie Aiboy, Bambang Pamungkas, serta Andik Vermansah pernah menjadi penggawa klub berjuluk Gergasi Merah tersebut.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

PSM Tidak Turunkan Pemain Muda di Lini Belakang, Inilah Alasannya

Inilah Beberapa Faktor yang Bikin PSM Kalah dari Sriwijaya FC

Bandung – Piala Presiden 2018, setelah ditaklukkan oleh Sriwijaya FC dengan skor telak 3-0 di ...