Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman Berharap Segera Naik ke Liga 1

PSS Sleman Berharap Segera Naik ke Liga 1

Sleman – PSS Sleman mendapat pelajaran penting usai menghadapi Persebaya Surabaya pada Celebration Gamedi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (9/12) malam WIB. Pengalaman berharga itu memompa semangat PSS untuk mengikuti jejak Green Force – julukan Persebaya, promosi ke Liga 1.

PSS Sleman Berharap Segera Naik ke Liga 1

Sempat tampil meyakinkan selama babak grup, hanya saja PSS seperti kehilangan cengkeraman pada fase 16-besar. Alhasil mereka harus menunda niat promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia selepas gagal menembus tiga besar Liga 2 2017.

Untuk menebus kegagalan tersebut, PSS melakukan persiapan lebih awal. Mereka telah menunjuk mantan pelatih Persela Lamongan, Hery Kiswanto sebagai juru racik anyar. PSS mulai menghimpun tenaga dengan mendatangkan pemain baru macam Yongki Aribowo, Muchlis Hadi Ning Syaifullah, dan Antoni Putro Nugroho.

“Minimal kami curi start dahulu. Harapan kami tahun depan kami bisa menyusul Persebaya,” ucap asisten pelatih PSS, Seto Nurdiantoro.

Pelatih berusia 43 tahun itu berharap kehadiran pelatih baru serta pemain baru berdampak positif ke tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut. “Ada penyegaran. Ada ide-ide baru. Dengan pola pikir yang berbeda kami berharap bisa perbaiki hasil tahun ini yakni kami tersendat jelang akhir,” imbuh Seto.

“Dengan persiapan yang lumayan panjang ini, kami (berharap) bisa meraih hasil lebih baik. Harapannya dengan banyak perubahan ini kami bisa lebih bergairah untuk masuk ke Liga 1 2019,” jelas mantan pemain PSS era 1990-1995 dan 2000-2005 tersebut. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Victor Igbonefo Kemungkinan Besar Akan Diturunkan Melawan Borneo FC

Bandung – Dalam pertandingan kandang Liga 1 2018 pada hari Sabtu(21/42018) di Stadion Gelora Bandung ...