Home > Berita Bola > Prediksi EPL 10 Desember 2017 : MU vs Man City

Prediksi EPL 10 Desember 2017 : MU vs Man City

Manchester – Manchester City dan Manchester United akan saling bartarung di Old Trafford pada hari Minggu (10/12) malam nanti. Laga ini menjadi sebuah laga panas dan penting yang tersaji di pekan 16 Premier League musim ini, pasalnya, dua tim tersebut merupakan tim teratas di klasemen Premier League.

Prediksi EPL 10 Desember 2017 : MU vs Man City

Prediksi EPL 10 Desember 2017 : MU vs Man City

Manchester City dan Manchester United tampil cukup mengesankan di awal musim ini. Bahkan kedua tim saling kejar menuju puncak klasemen, sebelum akhirnya Manchester United terpeleset saat berhadapan dengan Huddersfield Town, sehingga City kini semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 43 poin, sementara United teringgal 8 poin di peringat 2 dengan mengoleksi 35 poin.

Baca juga : Musonda Resmi Tanda Tangani Kontrak Baru Bersama Chelsea

City memang tampil garang pada musim ini di ajang EPL, karena mereka tidak hanya sekedar menang saja, tetapi mereka juga mencetak gol yang banyak. Tercatat dari 15 pertandingan terakhir mereka di ajang EPL, anak asuh Josep Guardiola ini sudah mencetak 46 gol, yang jika dirata-rata maka mereka mencetak 3 gol setiap pertandingan.

Kegarangan City mulai mengalami penurunan, sebab di 5 pertandingan terakhir mereka terlihat dengan susah payah untuk meraih kemmenangan. Bahkan mereka baru mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir laga. Puncak penurunan performa ini akhirnya terlihat saat kalah dari Shakhtar Donetsk dengan skor 2-1. Masih ada harapan bagi United untuk melumpuhkan City akhir pekan nanti.

Di kubu MU, mereka memang tidak segarang City dalam menguasai pertandingan. Namun mereka bisa terus konsisten menampilkan performa mereka saat bertanding. Sehingga United tidak selalu menang besar, namun mereka tetap meraih 3 poin yang krusial sehingga mereka berpotensi menjadi batu sandungan bagi United.

Jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, United lebih dari sekedar sanggup untuk menjadi batu sandungan bagi Manchester City. Mereka tercatat hanya kalah satu kali di enam pertemuan terakhir mereka melawan sang tetangga, di mana terakhir kali kedua tim bermain di Old Trafford, MU mampu menyingkirkan Manchester City di ajang EFL Cup dengan skor tipis 1-0.

United juga belum menelan kekalahan di 40 laga terakhir mereka di Old Trafford, sehingga akan menjadi tantangan besar bagi Manchester City untuk mematahkan rekor apik tersebut.

Derby Manchester pertama musim ini, bisa menjadi laga pembuktian bagi Jose Mourinho. Pasalnya, Mourinho tercatat hanya menang satu kali di enam pertandingan Liga melawan Josep Guardiola, sehingga ia ingin mematahkan rekor tersebut di depan puluhan ribu penggemar fanatik United di akhir pekan nanti.

Jose Mourinho dipastikan tidak bisa menurunkan Michael Carrick dan Eric Bailly karena cedera, sedangkan Paul Pogba tidak bisa bermain karena hukuman kartu merah. Nemanja Matic, Marouaen Fellaini dan Zlatan Ibrahimovic masih diragukan untuk tampil.

Mourinho bakal memakau skema pragmatis 3-4-3, di mana Romelu Lukaku akan kembali dipasang sebagai penyerang tunggal didampingi dua winger lincah Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Di kubu City, Josep Guardiola tak bisa menurunkan Benjamin Mendy dan John Stones. Sementara David Silva kondisinya masih diragukan setelah Pep menyebut sang gelandang mengalami cedera. Pep akan menurunkan skema 4-3-3 dengan Sergio Aguero sebagai pusat serangan mereka yang akan dibantu oleh pergerakan Leroy Sane dan Raheem Sterling dari sektor sayap.

Statistik Kedua Tim
Head to Head
21/07/17  Manchester United  2 – 0  Manchester City (ICC)
28/04/17  Manchester City  0 – 0  Manchester United (EPL)
27/10/16  Manchester United  1 – 0  Manchester City (EFL)
10/09/16  Manchester United  1 – 2  Manchester City (EPL)
20/03/16  Manchester City  0 – 1  Manchester United (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United (K-M-M-M-M)
23/11/17  FC Bâsel  1 – 0  Manchester United (UCL)
25/11/17  Manchester United  1 – 0  Brighton (EPL)
29/11/17  Watford  2 – 4  Manchester United (EPL)
03/12/17  Arsenal  1 – 3  Manchester United (EPL)
06/12/17  Manchester United  2 – 1   CSKA Moscow (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City (M-M-M-M-K)
22/11/17  Manchester City  1 – 0  Feyenoord (UCL)
26/11/17  Huddersfield  1 – 2  Manchester City (EPL)
30/11/17  Manchester City  2 – 1  Southampton (EPL)
03/12/17  Manchester City  2 – 1  West Ham (EPL)
07/12/17  Shakhtar Donetsk  2 – 1  Manchester City (UCL)

Susunan Pemain Kedua Tim
Manchester United (3-4-3): De Gea; Rojo, Smalling, Jones; Young, Herrera, Matic, Valencia; Martial, Lukaku, Lingard

Manchester City (4-3-3): Ederson; Delph, Otamendi, Kompany, Walker; Silva, Fernandinho, De Bruyne; Sane, Aguero, Sterling

Prediksi Skor MU vs Man City : 0-0

(Okto Satupedia.com)

x

Check Also

Penampilan Perdana Theo Walcott Diganjar Sanjungan Allardyce

Penampilan Perdana Theo Walcott Diganjar Sanjungan Allardyce

Jakarta – Striker anyar Everton, Theo Walcott berhasil menjalani pertandingan debutnya dengan mencetak assist saat ...