Home > Berita Liga Indonesia > Persiba Balikpapan Resmi Dilatih Wanderley Junior

Persiba Balikpapan Resmi Dilatih Wanderley Junior

Balikpapan – Teka-teki pelatih Persiba Balikpapan dalam mengarungi Liga 2 2018 akhirnya terjawab. Mantan pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior atau Wanderley Machado da Silva dipastikan bakal memimpin skuad Beruang Madu – julukan Persiba.

Persiba Balikpapan Resmi Dilatih Wanderley Junior

Wanderley

Kepastian ini disampaikan langsung pelatih asal Brasil itu. Hari ini, Selasa (12/12/2017), Wanderley menandatangani kontrak sebagai pelatih Persiba.

Kepastian ini cukup mengejutkan. Pasalnya sebelumnya, nama Wanderley sempat menghilang dari persaingan. Justru nama Ricky Nelson dan Dejan Antonic yang mencuat. Nama pertama bahkan sudah melakukan presentasi di depan manajemen Persiba. Sementara untuk Dejan, nilai kontrak sepertinya jadi batu ganjalan kesepakatan dengan manajemen Persiba.

Nama besar Persiba dan dukungan suporter serta keinginan mengembalikan Beruang Madu ke habitat aslinya di Liga 1, dikatakan Wanderley jadi motivasi utama melatih Persiba. “Seperti yang sudah saya katakan, Persiba bukan tim kecil. Membawa mereka kembali ke Liga 1, tentu jadi ambisi utama saya datang ke sini (Balikpapan),” tegasnya.

Soal kemungkinan membawa mantan anak asuhnya di Persipura ke Balikpapan, Wanderley mengaku belum tahu. Yang jelas, dikatakan pemilik nama lengkap Wanderley Machado da Silva ini, dia akan lebih memilih seleksi terbuka sebagai ajang berburu pemain.

Hal itu dia lakukan untuk dapat lebih mengetahui secara pasti sejauh mana visi bermain sang pemain. “Dari seleksi nanti, akan terlihat mana saja yang profesional dan sesuai dengan skema permainan,” ujar Wanderley. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Victor Igbonefo Kemungkinan Besar Akan Diturunkan Melawan Borneo FC

Bandung – Dalam pertandingan kandang Liga 1 2018 pada hari Sabtu(21/42018) di Stadion Gelora Bandung ...