Home > Berita Liga Inggris > Perpanjang Rekor Kemenangan, City Permak Spurs 4-1

Perpanjang Rekor Kemenangan, City Permak Spurs 4-1

Jakarta – Manchester City memperpanjang rekor kemenangan pada ajang Premier League setelah berhasil meraih poin penuh saat menjamu Tottenham Hotspur, di Etihad Stadium pada pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (17/12/17) dini hari WIB.

Perpanjang Rekor Kemenangan, City Permak Spurs 4-1

Pada laga ini, Tottenham Hotspur dipermak oleh pasukan Pep Guardiola dengan skor 4-1. Empat gol Manchester City dicetak oleh Gundogan (14′), De Bruyne (70′), serta R. Sterling (80′ dan 89′). Sementara itu gol tim tamu dicetak di penghujung laga oleh Eriksen (92′).

Baca juga : Menang 1-0 Atas Gremio, Madrid Sabet Trofi Pilala Dunia Antarklub

Pada babak pertama, Tottenham berani tampil menyerang dengan menekan pertahanan Manchester City. Serangan yang dilancarkan oleh Eriksen maupun Son di menit awal ini masih bisa dipatahkan Manchester City.

Manchester City pun akhirnya menemukan pola permainan dan berhasil keluar dari tekanan saat pertandingan memasuki menit ke-10. Sundulan Aguero di menit ke 9 melalui umpan De Bruyne hampir menggetarkan jala gawang Lloris. tak berselang lama, Gol yang ditunggu tuan rumah tercipta di menit 14 melalui sundulan Gundogan dalam skema umpan sepakan pojok.

Setelah gol yang dicetak Gundogan, permainan kedua tim pun berjalan seru karena mereka mencoba untuk bermain terbuka. Namun, hingga turun minum, kedua tim tak mampu mencetak gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City atas Tottenham Hotspur.

Pada babak kedua, permaianan terlihat berjalan lebih seru lagi, sebab Tottenham berusaha mengimbangi permainan terbuka City. Spurs bermain lebih agresif dan mencegah Man City untuk mendapatkan bola melalui umpan-umpan cepat di awal babak kedua ini. Namun, justru gawang Spurs kembali kebobolan melalui aksi penetrasi Kevin De Bruyne di menit ke 70′. Skor menjadi 2-0 untuk Manchester City.

Man City mendapat hadiah penalti di menit 75 setelah De Bruyne dijatuhkan. Sayangnya, Gabriel Jesus yang menjadi eksekutor, gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tak berselang lama, kegagalan penalti Jesus akhirnya terbayar melalui gol Raheem Steerling di menit 80′ setelah mendapat umpan dari Sane. City pun semakin memperlebar jarak dengan keunggulan 3 gol.

Raheem Sterling kembali menjadi mimpi buruk bagi Tottenham. Sebab Sterling mencetak gol lagi di 10 menit kemudian setelah menerima umpan terobosan. Sterling berhasil melewati hadangan kiper Tottenham dan langsung membobol gawang Spurs.

Kemasukan 4-0 tak membuat Tottenham sudah menyerah. Akhirnya pada menit 92, Eriksen berhasil memperkecil ketertinggalan melalui aksi individu dengan tendangan datar tajam ke arah pojok gawang yang tak bisa digapai kiper Man City.

Skor 4-1 untuk kemenangan Manchester City atas Tottenham bertahan hingga akhir pertandingan. Secara keseluruhan, Mancheseter City tercatat telah menguasai bola 57 persen, sementara Tottenham 43 persen.

Kemenangan ini membuat City semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris sekaligus menambah rekor kemenangan beruntun mereka di 16 pertandingan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea Ikut Antri Dapatkan Tanda Tangan Krzysztof Piatek

Inggris – Tanda tangan bomber Genoa, Krzysztof Piatek yang telah mencetak 13 gol dalam 8 ...