Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Munchen Tumbangkan FC Koln Dengan Skor Tipis 1-0

Munchen Tumbangkan FC Koln Dengan Skor Tipis 1-0

Jakarta – Bayern Munchen berhasil menumbangkan FC Koln di Allianz Arena dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-16 Bundesliga 2017-2018, Kamis (14/12/2017). Pada laga ini Robert Lewandowski menjadi pahlawan Munchen berkat torehan golnya pada menit ke-60.

Munchen Tumbangkan FC Koln Dengan Skor Tipis 1-0

Lewandowski

Bayern Munchen bermain lebih santai dan tenang dalam penguasaan bola saat menghadapi juru kunci Bundesliga, FC Koln. Apalagi pertandingan pun berlangsung di Allianz Arena. Akan tetapi, bukan berarti Munchen tak mengincar gol pada laga tersebut.

Baca juga : Gol Bale Antar Madrid Menuju Final Piala Dunia Antarklub

Tak ada peluang yang membahayakan gawang masing-masing tim pada 20 menit awal babak pertama. Sebab Bayern Muchen maupun Koln tak mampu memberikan serangan yang berbahaya. Bahkan skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Sebuah peluang dari Thomas Muller yang melebar di sisi kanan gawang Koln pada menit ke-35 menjadi satu-satunya peluang terbaik Bayern Munchen pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih Jupp Heynckes melalukan beberapa pergantian pemain. James Rodriguez dan Kingsley Coman masuk menggantikan Corentin Tolisso dan Arturo Vidal. Perubahan tersebut ternyata bisa membuat serangan Bayern lebih efektif lagi. Mereka pun berhasil menembus barisan pertahanan Koln yang sangat rapat sepanjang babak pertama.

Bayern Munchen akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-60 melalui Robert Lewandowski yang melesakkan bola ke gawang Timo Horn setelah mendapat umpan dari Muller.

Pada menit ke-74, Lewandowski mempunyai peluang untuk menambah torehan golnya. Namun, sundulan kepala Lewandowski masih melebar dari gawang. Tak lama kemudian, Lewandowski pun kembali membuang kesempatan untuk menambah keunggulan Bayern Munchen.

Hingga akhir pertandingan, Munchen tak mampu menambah keunggulan. Skor 1-0 untuk kemenangan Munchen atas FC Koln menjadi hasil akhir di pekan ke-16 Bundesliga Jerman.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bawa Munchen Berjaya, Heynckes Urungkan Niat Pensiun ?

Bawa Munchen Berjaya, Heynckes Urungkan Niat Pensiun ?

Munich – Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes nampaknya akan mengurungkan niat untuk pensiun. Bahkan ia ...