Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Munchen Raih Tiket 8 Besar DFB Cup Usai Tumbangkan Dortmund 2-1

Munchen Raih Tiket 8 Besar DFB Cup Usai Tumbangkan Dortmund 2-1

Jakarta – Bayern Munchen berhasil meraih satu tiket ke babak 8 besar DFB Cup setelah berhasil menumbangkan Borussia Dortmund di Allianz Arena dalam pertandingan babak 16 besar DFB-Pokal.

Munchen Raih Tiket 8 Besar DFB Cup Usai Tumbangkan Dortmund 2-1

Bayern Munich sudah mengontrol pertandingan yang bertajuk Der Klassiker itu sejak menit awal. Bahkan mereka mencoba untuk menyerang dari berbagai sisi pertahanan Borussia Dortmund. Ketika pertandingan baru berjalan empat menit, Munchen mendapatkan peluang emas melalui sundulan Arturo Vidal yang memanfaatkan umpan Thomas Muller hanya membentur mistar gawang.

Baca juga : Klopp Senang Alex Oxlade-Chamberlain Padu Dengan Pola Permainan Liverpool

Tak berselang lama, giliran Robert Lewandowski yang lolos dari jebakan off-side mencoba untuk mencocor bola, sayangnya masih belum membuahkan hasil. Berawal dari tendangan Frank Ribery yang masih dapat ditepis oleh kiper Dortmund, Roman Buerki pada menit ke-11. Bola rebound langsung diterima oleh Lewandowski, akan tetapi tendangannya masih gagal menemui sasaran.

Akhirnya, Bayern Munchen berhasil membuka skor melalui Jerome Boateng yang memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Niklas Sule yang menerpa mistar gawang setelah menerima tendangan bebas dari James Rodriguez. Skor 1-0 untuk keunggulan Munchen atas Dortmund.

 

Setelah unggul, Munchen mencoba unuk menurunkan tempo permainan, namun masih tetap berusaha untuk mendapatkan gol kedua mereka. Pada menit akhir babak pertama, Andriy Yarmolenko nyaris mencetak gol penyeimbang bagi Dortmund namun bola hasil sepakannya mampu di amankan dengan baik oleh David Alaba di depan garis gawang.

Lima menit jelang turun minum, Muller mampu mencetak gol tambahan untuk Munchen setelah melakukan kerja sama dengan Lewandowski. Saat itu ia menendang bola yang melewati kepala Buerki. Skor 2-0 untuk Munchen bertahan hingga jeda babak pertama.

 

Pada babak kedua, Munchen nyaris mendapatkan gol setelah blunder yang dilakukan Buerki, untungnya peluang tersebut masih gagal dimanfaatkan menjadi gol. Unggul dua gol tidak membuat Munchen puas, mereka pun menguasi permainan dan memberikan tekanan pada lini pertahanan tamunya.

Setelah pertandingan babak kedua berjalan lima menit, Muller mendapatkan peluang emas. Namun tandukannya setelah menerima umpan Alaba masih mampu dihalau dengan sigap oleh Buerki. Umpan manis Muller juga hampir membuahkan gol pada menit ke-64, sayangnya Lewandowski dan Vidal tidak mampu menjangkau bola.

 

Dortmund akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan setelah Yarmolenko mencetak gol melalui sundulan ketika menerima umpan akurat dari Shinji Kagawa pada menit ke-77. Skor 2-1 bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Munchen berhak melaju ke babak perempat final. Undian babak tersebut akan berlangsung pada 7 Januari 2018. Sementara itu babak 8 besar akan dilangsungkan pada 6 dan 7 Februari 2018.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Munchen Konfirmasi Kondisi Terkini Kiper Neuer

Pelatih Munchen Konfirmasi Kondisi Terkini Kiper Neuer

Munchen – Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes memberikan konfirmasi terkait kondisi terkini dari kiper timnya Manuel ...