Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Munchen Membawa Pulang Poin Penuh Dari Kandang Eintracht Frankfurt

Munchen Membawa Pulang Poin Penuh Dari Kandang Eintracht Frankfurt

Jakarta – Bayern Munchen berhasil membawa pulang poin penuh dari kandang Eintracht Frankfurt di Stadion Commerzbank Arena, dalam laga pekan ke-15 Liga Jerman pada Sabtu (9/12/2017). Munchen berhasil menang tipis dengan skor 1-0 atas Eintracht.

Munchen Membawa Pulang Poin Penuh Dari Kandang Eintracht Frankfurt

Selebrasi Arturo Vidal

Sebelum laga dimulai, Munchen sempat mendapat masalah dengan kiper mereka yang masuk starting line-up, Sven Ulreich. Sang kiper dikabarkan telah mengalami cedera. Posisinya kemudian digantikan oleh Tom Starke yang sebelumnya masuk dalam daftar pemain cadangan.

Baca juga : Kane Cetak Brace, Spurs Tumbangkan Stoke City 5-1

Tuan rumah langsung membuat kejutan untuk Munchen di awal babak pertama melalui eksekusi tendangan bebas yang tepat mengarah ke gawang. Beruntung, Starke tampil apik dengan berhasil menghalau bola.

Munchen kemudian membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-20 melalui gol Arturo Vidal yang berhasil menanduk bola dengan sempurna usai Joshua Kimmich melepaskan eksekusi sepak pojok dari sisi kanan lapangan.

Tertinggal satu gol dari Munchen, Frankfurt terlihat beberapa kali melancarkan serangan demi menyamakan kedudukan. Frankfurt memiliki peluang melalui Ante Rebic, Marius Wolf dan Kevin-Prince Boateng, serta Jetro Willems namun semua peluang tersebut masih bisa dimentahkan Starke. Hingga turun minum, Starke memang tampil cemerlangan dan menjadi penyelamat bagi keunggulan 1-0 untuk Munchen.

Pada babak kedua, Frankfurt nyaris bermain dengan 10 pemain saja usai Wolf diganjar kartu merah oleh wasit Harm Osmers yang memimpin laga. Wolf mendapat kartu merah pada menit ke-74 setelah menekel James Rodriguez. Namun, wasit kemudian tidak jadi memberi kartu merah kepada Wolf setelah melihat tayangan ulang melalui Video Assitant Referee (VAR).

Akan tetapi, Wolf kemudian hanya diganjar kartu kuning atas aksinya tersebut.

Sementara itu, kedua tim saling jual beli serangan dan tidak membuahkan gol lagi. Laga pun berakhir dengan skor 1-0 bagi kemenangan Bayern Munchen. Kemenangan ini membuat Muenchen kian kokoh di posisi puncak klasemen sementara Liga Jerman dengan koleksi 35 poin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bawa Munchen Berjaya, Heynckes Urungkan Niat Pensiun ?

Bawa Munchen Berjaya, Heynckes Urungkan Niat Pensiun ?

Munich – Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes nampaknya akan mengurungkan niat untuk pensiun. Bahkan ia ...