Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Milan Terancam Cuci Gudang Demi Patuhi Financial Fair Play

Milan Terancam Cuci Gudang Demi Patuhi Financial Fair Play

Jakarta – Suporter AC Milan harus bersiap untuk menerima kenyataan yang sangat buruk, pasalnya Rossoneri kini terancam harus mencuci gudang para pemainnya demi mematuhi peraturan Financial Fair Play dari UEFA.

Milan Terancam Cuci Gudang Demi Patuhi Financial Fair Play

Kemungkinan pemain mahal AC Milan juga akan tinggal cerita pada musim depan karena sebagian dari mereka atau malah semua harus dijual agar bisa menjalani kompetisi 2018-2019.

Baca juga : Fullback City Tak Ingin Besar Kepala Usai Permalukan MU

Pada pekan lalu, UEFA sudah menolak proposal AC Milan untuk mematuhi Financial Fair Play. Ketika mengajukan proposal tersebut, CEO AC Milan, Marco Fassone menyatakan bahwa kemungkinan terburuk adalah Milan mengalami kerugian 150 juta euro pada musim ini.

Sementara itu, sejumlah uang tesebut harus disiapkan AC Milan supaya bisa menjalani musim depan. Perlu diketahui, uang sebesar 150 juta euro itu hanya untuk mengantisipasi kerugian. Uang kebutuhan AC Milan pasti lebih besar karena mereka juga harus membiayai operasional klub, seperti gaji pemain, sewa stadion, dan sebagainya.

Apabila menunggu Li Yonghong menggelontorkan dana ke klub lagi sudah hampir dipastikan tidak mungkin lagi. Sebab Li Yonghong masih dipusingkan dengan harus membayar utang 300 juta euro kepada Elliott Management. Hutang Li Yonghong tersebut ternyata dipakai untuk mengambil alih AC Milan dari Silvio Berlusconi.

AC Milan juga tidak bisa berharap uang hasil hadiah dari kompetisi antarklub Eropa 2018-2019. Apalagi performa Milan kini sedang dalam keadaan yang buruk, bahkan AC Milan kelihatannya bakal gagal lolos ke Liga Champions musim depan, baik dari jalur Liga Italia maupun Liga Europa.

Dengan demikian, kemungkinan yang paling logis adalah menjual pemain-pemain mahal yang baru dibeli musim panas lalu. Selain nilai jual mereka tinggi, pemain tersebut juga bergaji tinggi. Apabila menjual mereka berarti mengurangi beban pengeluaran uang AC Milan pada musim depan.

Andre Silva memiliki nilai jual sebesar 25 juta euro dan Hakan Calhanoglu bernilai 20 juta Euro, kedua pemain tersebut dangat wajar muncul sebagai kandidat terdepan yang akan dijual AC Milan. Sebab, mereka masih mengalami kesulitan merebut tempat di tim utama AC Milan.

Adapun Nama seperti Leonardo Bonucci (40) atau pemain-pemain lawas yang juga berharga mahal seperti Suso (20) atau bahkan Gianluigi Donnarumma (25). Ketiga pemain tersebut masih memiliki banyak peminat yang bersedia membayar mahal.

Ditambah lagi performa buruk yang dialami AC Milan pada saat ini sangat berpotensi membuat nilai jual pemain-pemain ini turun. Terutama Andre Silva dan Hakan Calhanoglu, yang tidak bermain secara reguler.

Di sisi lain, ada lagi yang mengabarkan bahwa AC Milan kemungkinan bakal meminjamkan mereka ke klub lain. Jika bermain secara reguler, nilai jual Andre Silva dan Hakan Calhanoglu bisa terjaga sehingga saat dijual musim depan, harga mereka tidak mengalami penurunan yang signifikan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Gattuso Akui Peluang AC Milan Menuju Empat Besar Sangat Tipis

Gattuso Akui Peluang AC Milan Menuju Empat Besar Sangat Tipis

Jakarta – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mengakui bahwa timnya saat ini memiliki peluang yang sangat tipis ...