Home > Berita Liga Inggris > Menang Atas Southampton, Chelsea Tempel Poin MU

Menang Atas Southampton, Chelsea Tempel Poin MU

Jakarta – Chelsea berhasil meraih kemenangan saat menjamu Southampton dengan skor 1-0 di Satmford Bridge dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-18 musim 2017/18. Kemenangan ini membuat Chelsea menempel poin dari Manchester United.

Menang Atas Southampton, Chelsea Tempel Poin MU

Chelsea tak ingin kecolongan lagi saat kedatangan tim papan tengah Liga Primer Inggris, Southampton. Sebelumnya, tim asuhan Antonio Conte menelan kekalahan saat mereka bertandang ke London Stadium, markas West Ham United beberapa hari yang lalu.

Baca juga : Cetak Gol Cantik, Ozil Antar Arsenal Menang Atas Newcastle

Pada saat itu, The Blues dikalahkan dengan skor tipis 0-1 oleh pasukan David Moyes. Dengan hasil tersebut, Eden Hazard pun diturunkan sejak menit awal pertandingan sebagai penyerang tengah. Ia ditemani oleh Pedro dan juga Willian dari sisi sayap, sedangkan lini tengah mereka dipenuhi oleh Bakayoko, Kante, serta Moses dan Marcos Alonso di sisi sayap.

Meski menurunkan para pemain terbaiknya, Chelse terlihat kesulitan untuk mencuri gol di babak pertama ini. Pasalnya tim tamu memperketat pertahanannya, sehingga Chelsea kesulitan membongkar pertahanan mereka.

Di kubu Southampton, Justru mereka yang kerap merepotkan lini pertahanan Chelsea melalui serangan balik yang mereka lakukan. Meskipun kalah dalam hal penguasaan bola, permainan cepat mereka kerap membuat Kante dan Bakayoko kewalahan dalam mengantisipasinya.

Akhirnya Marcos Alonso berhasil membuka keunggulan di penghujung babak pertama. Lewat tendangan bebas, bola melaju ke pojok kiri gawang dan tak mampu dibendung oleh kiper Forster. Skor 1-0 Chelsea memimpin di babak pertama hingga turun minum.

Pada babak kedua, Chelsea masih terlihat mendominasi jalannya permainan. Bahkan mereka mendapat beberapa kesempatan untuk menambah kedudukan pada babak kedua ini.

Akan tetapi hingga menit 75, Chelsea mampu memegang persentase penguasaan bola hingga 55 persen. Meski terlihat mendominasi, Southampton ternyata masih mampu memberikan perlawanan walau harus berujung pada kegagalan saat mereka melewati Kante maupun Bakayoko.

Kedua tim tercatat mendapat beberapa peluang bagus, namun hingga pertandingan berakhir Chelsea maupun Southmapton masih gagal mengubah kedudukan. Chelsea pun berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 1-0.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Ganggu Rencana Liverpool Datangkan Gelandang Cagliari

Inggris – Jasa gelandang Cagliari, Nicolo Barella memang tengah diincar oleh Liverpool, namun rival mereka, ...