Home > Berita Bola > Menang 1-0 Atas Gremio, Madrid Sabet Trofi Pilala Dunia Antarklub

Menang 1-0 Atas Gremio, Madrid Sabet Trofi Pilala Dunia Antarklub

Jakarta – Real Madrid yang merupakan jawara Liga Champions musim 2016/17 berhasil meraih kemenangan saat menghadapi perlawanan dari jawara Libertadores, Gremio, dengan skor 1-0 pada Final Piala Dunia Antar Klub, di Sheikh Zayed Sports City, Abu Dabi, Uni Emirat Arab. Kemenangan ini membuat Madrid berhasil menyabet Trofi Piala Dunia Antar Klub untuk yang ketiga kalinya.

Menang 1-0 Atas Gremio, Madrid Sabet Trofi Pilala Dunia Antarklub

Tendangan Bebas Ronaldo

Pada laga ini, Zinedine Zidane menurunkan Isco dalam formasi terbaiknya. Pada musim ini, Isco tampaknya telah menjadi andalan Zidane dalam beberapa bulan belakangan, sebab ia mampu bersaing dengan beberapa gelandang serang Madrid lainnya.

Baca juga : Bermain di Kandang Rennes, PSG Cetak Kemenangan 4-1

Isco ditugaskan untuk membantu Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di lini depan Real Madrid. Sementara itu, Sergio Ramos juga diturunkan sejak menit awal pertandingan. Sang kapten akan ditemani Raphael Varane, sementara Marcelo dan Dani Carvajal berada di sisi sayap lini belakang. Keylor Navas menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Madrid.

Meskipun bermain dengan penuh bintang, Madrid tak melakukan perlawanan yang berarti untuk Gremio pada babak pertama ini. Pada laga ini, Real Madrid juga mampu mendominasi jalannya permainan, namun Gremio sempat membahayakan gawang Madrid melalui serangan balik.

Real Madrid mendapatkan satu kesempatan bagus melalui tendangan bebas yang dilepaskan oleh Ronaldo di menit 40. Namun bola hasil tendangan pemegang lima Ballon d’Or itu masih berada tipis di atas mistar gawang. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Madrid pun menerapkan skema permainan yang lebih terbuka. Mereka kerap melakukan serangan-serangan yang berbahaya dari setiap sisi, dengan tidak terpaku pada diri seorang Cristiano Ronaldo saja.

Skema ini pun akhirnya membuahkan hasil. Pasalnya permainan terbuka yang diterapkan Real Madrid justru memaksa Gremio untuk melakukan pelanggaran, hingga berujung pada tendangan bebas di menit 53. Ronaldo yang menjadi eksekutor pun berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid atas Gremio.

Dari Sisi Tribun :

Ronaldo sebenarnya berhasil mencetak gol ke gawang Gremio lagi pada menit ke-59. Namun, Ronaldo telah terjebak offside terlebih dahulu, setelah menerima umpan yang dilepaskan oleh Benzema. Real Madrid pun gagal untuk menggandakan keunggulan.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda akhir pertandingan, Real Madrid pun berhasil mempertahankan kedudukan sekaligus mempertahankan gelar juara Piala Dunia Antarklub yang pernah mereka raih di tahun sebelumnya.

Perolehan gelar ini membuat Real Madrid telah mengoleksi tiga gelar Piala Dunia Antarklub, menyamai rekor Barcelona yang juga telah meraih tiga gelar. Kedua klub asal Spanyol itu kini menjadi pemegang gelar terbanyak Piala Dunia Antarklub.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bek Inggris Tak Ingin Sesumbar Bicarakan Final Piala Dunia 2018

Bek Inggris Tak Ingin Sesumbar Bicarakan Final Piala Dunia 2018

Jakarta – Inggris bakal berhadapan dengan Kroasia untuk memperebutkan satu tiket menuju partai final Piala Dunia ...