Home > Berita Liga Prancis > PSG > Mbappe Cetak Gol Lagi, PSG Menang 3-1 Atas Lille

Mbappe Cetak Gol Lagi, PSG Menang 3-1 Atas Lille

Jakarta – Paris Saint-Germain berhasil menang dengan skor 3-1 atas Lille di Stadion Parc des Princes dalam pertandingan pekan ke-17 Ligue 1 Liga Perancis, Sabtu (9/12/2017). Pada laga ini, Mbappe berhasil cetak gol lagi meski bermain tanpa Neymar.

Mbappe Cetak Gol Lagi, PSG Menang 3-1 Atas Lille

Mbappe

Dua gol kemenangan PSG berhasil dicetak Angel Di Maria (menit ke-28) dan Javier Pastore (49′), serta satu gol dari Kylian Mbappe (90+3′). Sementara itu, gol balasan dari Lille dicetak oleh pemain pengganti, Anwar El-Ghazi, pada menit ke-86.

Baca juga : Duel Panas Juventus vs Inter Berakhir Kacamata

PSG mampu tampil lebih mendominasi sejak awal pertandingan, hal itu terlihat dari total penguasaan bola sebanyak 60 persen. Namun, para pemain PSG sempat mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan Lille.

Pada babak pertama, PSG hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran. Beruntung, peluang yang tercipta pada menit ke-28 itu berhasil dimaksimalkan oleh Angel Di Maria untuk membuka keunggulan bagi PSG.

Tampil sebagai pengganti Neymar, Di Maria berhasil menyambut umpan silang dari Kylian Mbappe dengan sebuah tandukan yang tidak mampu dihalau kiper Lille, Mike Maignan. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSG.

Mbappe kembali membuat pertahanan Lille kesulitan melalui kemampuannya menggiring bola. Sayangnya, Mbappe gagal menambah keunggulan bagi PSG di babak pertama ini. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk kemenangan PSG atas Lille tetap bertahan.

 

Baru empat menit pertandingan babak kedua berjalan, PSG berhasil menggandakan keunggulan melalui gol cepat Pastore. Hal ini bermula dari Kombinasi antara Edinson Cavani dan Di Maria berhasil diakhiri oleh Pastore dengan sebuah tendangan keras yang tam mampu diadang Maignan. Alhasil, Pastore berhasil mengubah skor menjadi 2-0.

Pada menit 56, Lille mulai berani keluar untuk menyerang pertahanan PSG. Aksi satu dua yang dilakukan pemain Lille terlihat cukup menyulitkan pertahanan PSG. Namun, usaha Nicolas Pepe masih gagal menemui sasaran.

Pemain pengganti dari Lille, Anwar El Ghazi mampu memberikan ancaman melalui aksi individualnya pada menit ke-77. Akan tetapi, usahanya masih mampu diamankan kiper Alphonse Areola.

Hanya beberapa saat, El Ghazi kembali menebar ancaman bagi pertahanan PSG. Setelah ia memberikan umpan ke Alonso yang berada di dekat gawang. Namun, mereka masih menemui kebuntuan untuk memperkecil ketinggalannya.

Pada menit ke-86, akhirnya Lille berhasil mencetak satu-satunya gol pada pertandingan tersebut. El Ghazi menjadi pembeda bagi Lille dan mengubah skor menjadi 1-2.

Namun, saat mencoba menyamakan kedudukan, Justru Lille kebobolan lagi sebelum pertandingan berakhir. Saat Memasuki waktu tambahan, Mbappe sukses menutup kedudukan menjadi 3-1. Skor pun tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Emery Yakin Pemain Bintang Kini Ingin Gabung PSG

Meski Gagal Di Liga Champions, Pelatih PSG Puas Raih Treble Domestik

Paris – Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery menyatakan bahwa dirinya sudah senang atas kinerja timnya di musim ini, ...