Home > Berita Bola > Marcello Lippi Akui Ingin Terus Latih Timnas Tiongkok

Marcello Lippi Akui Ingin Terus Latih Timnas Tiongkok

Jakarta – Marcello Lippi mengakui bahwa dirinya ingin terus melanjutkan tugasnya sebagai pelatih tim nasional Tiongkok untuk jangka waktu yang lebih lama.

Marcello Lippi Akui Ingin Terus Latih Timnas Tiongkok

Marcello Lippi

Meskipun belum ada kesepakatan yang resmi, namun Lippi mengisyaratkan bakal terus mengabdi di Timnas Tiongkok sampai kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.

Baca juga : Garcia “David Silva Menjadi Salah Satu Pemain Terbaik Milik Spanyol,”

Lippi mulai diangkat menjadi pelatih Tiongkok pada Oktober 2016 lalu, akan tetapi, dia gagal mewujudkan ambisi besar Tiongkok untuk dapat lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia setelah tersingkir di babak ketiga kualifikasi zona Asia.

Lippi memulai karir bersama skuad Negeri Tirai Bambu setelah sukses menjalani karir bersama Guangzhou Evergrande yang diantarnya menjuarai Liga Super Tiongkok (CSL) musim 2012, 2013 dan 2014 serta raihan satu trofi Liga Champions Asia dalam periode tersebut.

“Kontrak saya akan berakhir setelah Piala Asia 2019, tepatnya bulan Januari dan saya sudah ditawari perpanjangan tiga tahun yang akan berjalan hingga Piala Dunia 2022 di Qatar,” ungkap pelatih berusia 69 tahun itu seperti dilansir Goal China.

“Itu berarti saya akan tetap bertugas untuk kualifikasi Piala Dunia [2022] dan cenderung untuk menerima tawaran tersebut.”

“Saya masih memiliki satu tahun dan beberapa bulan hingga kontrak saya saat ini habis, jadi banyak hal mungkin bisa terjadi dalam kurun waktu tersebut.”

“Tapi saya akan selalu mengatakan ya [untuk perpanjangan kontrak]. Mari kita lihat apa yang akan terjadi selama beberapa bulan ke depan.”

Selanjutnya, Timnas Tiongkok bakal menjalani laga uji coba internasional melawan Wales pada 22 Maret mendatang.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hadapi Italia, Pelatih Inggris Tak Pedulikan Hasil Akhir

Hadapi Italia, Pelatih Inggris Tak Pedulikan Hasil Akhir

Jakarta – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate memang tidak memperdulikan hasil akhir saat menghadapi Italia dalam ...