Home > Berita Bola > Legenda Milan Resmi Akhiri Karirnya Sebagai Pemain

Legenda Milan Resmi Akhiri Karirnya Sebagai Pemain

Orlando – Legenda AC Milan, Ricardo Kaka kini telah resmi mengakhiri karirnya sebagai pemain sepakbola usai masa kontraknya bersama Orlando City akan habis pada bulan ini. Hal ini sesuai keinginan Kaka yang telah menyampaikan niatnya untuk pensiun pada Oktober 2017.

Legenda Milan Resmi Akhiri Karirnya Sebagai Pemain

Kaka mengambil keputusan ini karena mengingat kondisi fisik yang sudah tidak memungkinkan lagi. Keputusannya untuk pensiun memang bukanlah perihal yang mudah. Sebab Kaka butuh waktu panjang untuk bisa mendapatkan keputusan tepat seperti saat ini.

Baca juga : Coutinho Masih Enggan Bicarakan Masa Depannya di Liverpool

“Kata terakhir saya adalah bahwa siklus karier saya sebagai pemain profesional berakhir di sini. Saya butuh waktu untuk berpikir dan membuat keputusan yang sangat tenang dan sangat sadar akan apa yang ingin saya lakukan dalam kehidupan profesional saya,” ungkap Kaka, mengutip dari Soccerway, Senin (18/12/2017).

Setelah resmi pensiun, Kaka juga memiliki keinginan untuk melakukan pekerjaan lain di balik layar dunia sepakbola. Kaka telah mengungkapkan niatnya untuk bisa menjadi seorang pelatih bahkan hingga direktur olahraga sebuah tim. Sebelumnya, Kaka juga sempat menyatakan ingin mengikuti jejak Zinedine Zidane yang sukses menjadi pelatih bersama Real Madrid.

“Sekarang saya akan bersiap untuk melanjutkan sepakbola dan memiliki manfaat lain, tapi saya tidak akan menjadi pemain profesional atau atlet,” tambahnya.

“Saya ingin menjadi bagian dari klub dalam bentuk yang berbeda, entah seorang manajer, direktur olahraga atau seseorang yang beroperasi di antara klub dan klub,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Kaka memulai karirnya sebagai pemain sepakbola profesional di Sao Paulo pada 2001. Saat itu Kaka juga telah menjadi bagian dari skuad Timnas Brasil yang sukses menjuarai Piala Dunia pada 2002 di Jepang dan Korea Selatan.

Setelah tiga musim bermain di Sao Paulo, Kaka akhirnya hengkang ke AC Milan pada 2003. Saat itu Kaka mampu tampil gemilang dan berhasil mengantarkan Milan menjadi juara Liga Italia pada musim pertamanya. Performa dari Kaka ternyata memikat Madrid untuk merekrutnya pada 2009. Meski pada 2013 Kaka kembali ke Milan dan akhirnya ia memutuskan untuk melanjutkan karirnya di Liga Amerika Serikat.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Dorong Wasit, Arda Turan Dijatuhi Hukuman Larangan Bermain 16 Laga

Dorong Wasit, Arda Turan Dijatuhi Hukuman Larangan Bermain 16 Laga

Jakarta – Mantan gelandang Barcelona, Arda Turan dijatuhi hukuman larangan bermain sebanyak 16 laga oleh federasi sepakbola ...