Home > Berita Bola > Legenda Jerman Berminat Menukangi Timnas Australia

Legenda Jerman Berminat Menukangi Timnas Australia

Jakarta – Legenda Jerman, Jurgen Klinsmann dikabarkan telah berminat untuk menukangi Timnas Australia di Piala Dunia 2018.

Legenda Jerman Berminat Menukangi Timnas Australia

Jurgen Klinsmann

Jurgen Klinsmann kini berstatus tanpa tim setelah dirinya dipecat sebagai pelatih timnas Amerika Serikat pada November 2016. Menurut kabar dari media ternama Australia, SBS, Klinsmann sudah meminta salah satu dari teman dekatnya untuk memantau kesempatan menjadi juru taktik anyar Socceroos.

Baca juga : Conte Punya Alasan Berikan Kesempatan Bermain Lebih Banyak Untuk Fabregas

Australia saat ini juga masih tanpa pelatih yang permanen setelah ditinggal Ange Postecoglou yang berhasil meloloskan tim ke babak utama Piala Dunia 2018 di Rusia setelah menang dengan agregat 3-1 atas wakil CONCACAF, Honduras di babak play-off antarbenua bulan lalu.

Akan tetapi, peluang Klinsmann untuk menangani Australia belum begitu besar, sebab ada laporan yang menyebutkan bahwa Federasi Sepakbola Australia (FFA) masih mempertimbangkan besaran gaji untuk Klinsmann.

FFA baru memiliki anggaran sebesar $1.5 juta per tahun untuk pelatih kepala timnas, sedangkan Klinsmann diketahui mendapatkan gaji sebesar $3.3 per tahun selama menjalani tugasnya sebagai pelatih AS.

Sementara itu, Australia kini tergabung di Grup C pada Piala Dunia 2018 bersama dengan Prancis, Peru dan Denmark.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Lapangan Berlumpur, Timnas Indonesia Hujani Gawang Brunei Dengan 4 Gol

Lapangan Berlumpur, Timnas Indonesia Hujani Gawang Brunei Dengan 4 Gol

Jakarta – Indonesia berhasil menghujani gawang Brunei dengan empat gol tanpa balas meski kondisi lapangan di ...