Home > Berita Liga Italia > Legenda Arsenal Berminat Tangani Klub Italia

Legenda Arsenal Berminat Tangani Klub Italia

London – Legenda Arsenal, Patrick Vieira sepertinya berminat untuk menangani klub Italia. Hal itu terkuak, setelah mantan gelandang timnas Prancis itu mengirim sinyal dengan menyatakan bakal senang untuk melatih klub Liga Italia musim depan.

Legenda Arsenal Berminat Tangani Klub Italia

Patrick Vieira

Patrick Vieira yang saat ini melatih tim New York City FC mengaku tertarik untuk berkarier di Italia. Sebab mantan pemain AC Milan, Juventus, dan Inter Milan itu menilai bahwa Italia sebagai negara yang sangat menggilai sepak bola.

Baca juga : Klopp Minati Pemain Parkiran Atletico

“Saya akan sangat senang jika bisa menjadi pelatih di Italia, negera itu memiliki gairah terhadap sepak bola. Sebuah musibah ketika Italia tak lolos ke Piala Dunia 2018,” kata Vieira seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

Vieira mulai tertarik akan hal tersebut berawal saat dirinya kagum dengan permainan yang diperagakan Napoli di bawah asuhan Maurizio Sarri. Selain Napoli, Vieira juga mengaku bahwa dirinya mendukung mantan timnya, Juventus dan Inter Milan untuk meraih scudetto.

“Sarri melakukan hal yang luar biasa. Mereka memiliki permainan kolektif yang hebat. Namun mereka memerlukan dua atau tiga pemain bintang untuk bisa lebih berprestasi,” ucap Vieira.

“Juventus memiliki tradisi dan pengalaman di Liga Italia. Sedangkan Inter Milan boleh saja kehilangan satu atau dua pemain, namun kekuatan mereka tak berkurang,” ujarnya menambahkan.

Dari melihat di sisi pelatih, Vieira memberikan dukungannya kepada Gennaro Gattuso yang kini melatih AC Milan. Ia juga mengagumi Simone Inzaghi yang membuat Lazio bersaing di papan atas dan lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

“Saya senang melihat Gattuso menangani AC Milan. Demikian juga dengan Inzaghi di Lazio, generasi pelatih muda Italia itu membawa antusiasme dan ide yang segar,” katanya lagi.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Andre Silva Beri Kode Ingin Kembali Berseragam Milan

Milan – Meski saat ini Andre Silva dipinjamkan ke Sevilla dan telah mencetak 7 gol ...