Home > Berita Bola > Lapangan Berlumpur, Timnas Indonesia Hujani Gawang Brunei Dengan 4 Gol

Lapangan Berlumpur, Timnas Indonesia Hujani Gawang Brunei Dengan 4 Gol

Jakarta – Indonesia berhasil menghujani gawang Brunei dengan empat gol tanpa balas meski kondisi lapangan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh berlumpur karena hujan deras, Sabtu (2/12/2017) pukul 21.15 WIB.

Lapangan Berlumpur, Timnas Indonesia Hujani Gawang Brunei Dengan 4 Gol

Spaso

Indonesia mampu mendominasi permainan sejak menit awal pertandingan. Ilija Spasojevic pun mendapat kesempatan bagus di menit kedua, Namun masih belum bisa membuat Indonesia menceta skor terlebih dahulu.

Baca juga : Liverpool Tanpa Ampun Libas Brighton 5-1

Hujan yang cukup lebat turun di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, hingga membuat lapangan sedikit tergenang air. Kondisi itu membuat permainan Indonesia yang mengandalkan umpan pendek sedikit terhambat. Brunei pun memanfaatkan keadaan dan langsung membuka peluang di menit ketujuh. Namun sepakan Faiz Farhan masih bisa dihalau oleh Andritany.

Indonesia akhirnya mampu mencetak gol pembuka pada menit ke-17 melalui Hansamu Yama. Bola liar hasil sepakan pojok mampu dimanfaatkan Hansamu untuk membuat Indonesia unggul.

Usai gol pembuka, Indonesia semakin mendominasi jalannya pertandingan. Skuat Garuda akhirnya mampu menggandakan keunggulan di menit ke-25. Giliran Septian David Maulana yang mencatatkan namanya di papan skor untuk Indonesia. Septian mampu melakukan tendangan bebas yang keras hingga kiper Brunei tak mampu menjangkaunya.

Febri Hariyadi juga nyaris mencetak gol ketiga untuk Indonesia di menit akhir babak pertama. Namun sepakan Febri di menit ke-40 mampu diselamatkan oleh kiper Brunei. Indonesia unggul 2 gol atas Brunei hingga turun minum.

Pada babak kedua, hujan yang turun membuat kondisi lapangan menjadi semakin buruk. Bahkan sejumlah titik lapangan mulai tergenang air dan membuat jalannya laga menjadi sedikit terhambat.

Para pemain dari kedua tim nampak kesulitan untuk mengembangkan permainan. Sebab, genangan air di lapangan membuat laju bola menjadi tersendat. Akan tetapi, Brunei masih mendapat peluang di menit ke-59 melalui sundulan pemain Brunei, namus masih melebar tipis dari gawang Andritany.

Meski kesulitan untuk mengembangkan permainan, Indonesia akhirnya bisa menambah gol di menit ke-69 melalui Fachruddin Aryanto dengan sundulan kepalanya. Indonesia masih tetap tampil menyerang meski telah unggul tiga gol, bahkan Saddil Ramdani nyaris saja mencetak gol keempat Indonesia melalui sepakan yang akhirnya melambung tinggi.

Indonesia sukses mencetak gol keempat dua menit menjelang waktu normal berakhir. Yabes Roni yang baru saja masuk di babak kedua sukses mencetak gol ke gawang Brunei. Hingga akhir pertandingan skor 4-0 untuk keunggulan Indonesia atas Brunei tak berubah.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Ivan Carlos Terancam Hukuman Dilarang Bermain Enam Laga

Ivan Carlos Terancam Hukuman Dilarang Bermain Enam Laga

Jakarta – Pemain Persija Jakarta, Ivan Carlos kemungkinan akan mendapat hukuman yang berat setelah tertangkap ...