Home > Berita Liga Inggris > Imbang 1-1, Rooney Selamatkan Everton Dari Kekalahan Atas Liverpool

Imbang 1-1, Rooney Selamatkan Everton Dari Kekalahan Atas Liverpool

Jakarta – Wayne Rooney berhasil menyelamatkan Everton dari kekalahan atas Liverpool pada laga derbi Merseyside di Stadion Anfield, Minggu (10/12/2017), laga tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Imbang 1-1, Rooney Selamatkan Everton Dari Kekalahan Atas Liverpool

Rooney

Liverpool akhirnya bisa memainkan kapten Jordan Henderson sejak menit awal pertandingan, usai diistirahatkan pada laga tengah pekan lalu, ketika berhasil menang dengan skor 7-0 atas Spartak Moskva di Liga Champions. Namun, dua pemain inti di lini serang, Philippe Coutinho dan Roberto Firmino masih dicadangkan.

Baca juga : Milan Sukses Raih Kemenangan Tipis Saat Menjamu Bologna

Meski tanpa dua pemain penting di atas, Liverpool mampu mendominasi permainan sejak menit pertama. Bahkan, dalam 20 menit laga berjalan, tim asuhan Juergen Klopp mampu menguasai 80 persen penguasaan bola. Namun, mereka tercatat hanya memproduksi lima peluang yang tak tepat sasaran. Sementara di kubu Everton, mereka tak mampu membuat peluang dalam periode tersebut.

Akhirnya Liverpool mampu memecah kebuntuan setelah berulang kali mencoba untuk membongkar pertahanan Everton. Peluang emas Liverpool datang pada menit ke-42 sekaligus berbuah gol. Melalui tendangan dari Mohamed Salah dari dalam kotak penalti ke arah tiang jauh tak sanggup diantisipasi kiper Everton, Jordan Pickford. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool masih mendominasi jalannya permainan, namun mereka tetap kesulitan membuat peluang tepat sasaran. Namun, justru Everton mampu menyamakan kedudukan setelah wasit menganggap Dejan Lovren melakukan pelanggaran terhadap Dominic Calvert-Lewin di dalam kotak penalti pada menit ke-77.

Everton akhirnya mendapat hadiah penalti dari wasit, meski sebelumnya mereka sangat minim membuat peluang. Wayne Rooney yang maju sebagai agojo berhasil menaklukkan kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Gol tersebut membuat Klopp langsung memasukkan Coutinho dan Danny Ings secara bertahap guna menambah ketajaman lini depan mereka. Namun hingga laga berakhir, skor tetap tidak berubah dan kedua tim harus puas dengan skor imbang 1-1.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea Ikut Antri Dapatkan Tanda Tangan Krzysztof Piatek

Inggris – Tanda tangan bomber Genoa, Krzysztof Piatek yang telah mencetak 13 gol dalam 8 ...