Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Gol Giroud Gagalkan Southampton Raih Poin Penuh Lawan Arsenal

Gol Giroud Gagalkan Southampton Raih Poin Penuh Lawan Arsenal

Jakarta – Arsenal meraih hasil imbang dengan skor 1-1 saat manjalani laga tandang ke markas Southampton di St Mary’s Stadium pada pertandingan pekan ke-16 Premier League, Minggu (10/12/2017).

Gol Giroud Gagalkan Southampton Raih Poin Penuh Lawan Arsenal

Giroud

Southampton membuka keunggulan lebih dulu via Charlie Austin sebelum Olivier Giroud menjadi penyelamat Arsenal dari kekalahan pada laga tersebut.

Baca juga : Napoli Dikabarkan Bakal Pinang Gerard Deulofeu

Pada babak pertama, Arsenal dikejutkan dengan gol cepat tuan rumah saat laga baru berjalan tiga menit. Berawal dari kelengahan pemain belakang tim tamu, Dusan Tadic mampu mengirimkan umpan terobosan ke kotak penalti yang kemudian dikonversi menjadi gol oleh Austin.

Tertinggal satu gol, Arsenal langsung berusaha menyerang pertahanan Southampton. Bahkan Arrsenal mendapat beberapa peluang emas, termasuk dua dari Aaron Ramsey. Akan tetapi semua usahanya tak membuahkan hasil.

Ramsey mencoba melepaskan tembakan terarah pada menit ke-16 yang masih bisa dimentahkan kiper Fraser Forster. Kemudian di menit ke-32, percobaan dari Ramsey kembali kandas di tangan sang penjaga gawang. Hingga turun minum, tak ada gol tercipta.

Di babak kedua, Arsenal akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Giroud tampil sebagai penyelamat The Gunners dengan sukses menaklukkan Forster melalui tandukan hasil umpan silang Alexis Sanchez pada menit ke-88.

Skor imbang pun tak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan selesai. Hasil ini membuat Arsenal naik satu peringkat ke posisi kelima klasemen sementara. Sedangkan bagi Southampton, mereka naik dua tingkat ke posisi ke-10.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Mohamed Salah Diyakini Tak Akan Ikuti Jejak Coutinho Musim Depan

Mohamed Salah Diyakini Tak Akan Ikuti Jejak Coutinho Musim Depan

Jakarta – Alan Shearer meyakini jika Mohamed Salah tak akan mau mengikuti jejak Philippe Coutinho ...