Home > Berita Bola > Gol Bale Antar Madrid Menuju Final Piala Dunia Antarklub

Gol Bale Antar Madrid Menuju Final Piala Dunia Antarklub

Jakarta – Real Madrid berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas klub tuan rumah, Al Jazira, di Sheikh Zayed Sports City, Abu Dabi, Uni Emirat Arab saat menjalani laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2017. Skuat Zinadine Zidane akhirnya berhasil menuju Final Piala Dunia Antarklub 2017 berkat gol yang dicetak oleh Gareth Bale.

Gol Bale Antar Madrid Menuju Final Piala Dunia Antarklub

Gareth Bale

Zinadine Zidane sepertinya tak ingin dipermalukan sebagai pelatih klub terbaik di Eropa. Dengan demikian ia pun menurunkan skuat terbaiknya di lini depan untuk merobek jala Al Jazira terlebih dahulu. Ada nama Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, hingga Isco telah mengisi lini depan Madrid. Mereka bertiga bakal dibantu oleh Luka Modric, Casemiro, dan Mateo Kovacic dari lini tengah.

Baca juga : PSG Bakal Gelontorkan 100 Juta Euro untuk Boyong Oblak

Meskipun telah menurunkan skuat terbaiknya, namun Real Madrid ternyata masih mengalami kebuntuan untuk mencetak gol. Terlihat kapten Al Jazira, Ali Khaseif telah menjadi bintang di babak pertama kali ini, sebab ia berhasil menggagalkan berbagai serangan yang dilakukan Real Madrid dengan sangat cemerlang.

Bahkan, Madrid pun harus kecolongan gol tertinggal lebih dulu melalui lesakan dari Romarinho di empat menit sebelum babak pertama selesai. Berawal dari umpan Mbark Boussoufa, kemudian Romarinho berhasil mengkonversi bola menuju gawang Keylor Navas. Skor 1-0 untuk keunggulan Al Jazira bertahan hingga turun minum babak pertama.

Di babak kedua, ‘Keberuntungan’ pun datang untuk tim asuhan Zinedine Zidane. Hal tersebut berawal dari ditariknya kipper Al Jazira, Ali Khaseif di menit 51 karena mengalami cedera. Padahal, kapten klub tersebut telah bermain apik di babak pertama dengan mengandaskan beberapa serangan Real Madrid.

Dengan demikian Madrid pun berhasil menyamakan kedudukan pada dua menit setelah sang kapten Al jazira menepi. Sang megabintang, Cristiano Ronaldo akhirnya sukses menyamakan kedudukan dengan mencetak gol ke gawang Al Jazira yang dijaga kiper pengganti, Khaled Al Senani setelah menerima umpan Luka Modric.

Setelah itu, kejutan pun datang dari pemain pengganti Madrid, Gareth Bale. Winger asal Wales itu masuk menggantikan Karim Benzema di menit 81, tak lama setelah dirinya masuk ke lapangan, Bale berhasil mencetak gol kemenangan Los Blancos di menit yang sama. Skor 2-1 untuk keunggulan Real Madrid atas Al Jazira. Kemenangan ini membuat Madrid berhasil menuju ke Final Piala Dunia Antarklub 2017.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bek Inggris Tak Ingin Sesumbar Bicarakan Final Piala Dunia 2018

Bek Inggris Tak Ingin Sesumbar Bicarakan Final Piala Dunia 2018

Jakarta – Inggris bakal berhadapan dengan Kroasia untuk memperebutkan satu tiket menuju partai final Piala Dunia ...