Home > Berita Liga Inggris > Everton > Everton Tak Berikan Posisi Striker Untuk Rooney

Everton Tak Berikan Posisi Striker Untuk Rooney

Liverpool – Everton sepertinya tak memberikan posisi striker untuk Wayne Rooney, namun mantan striker Manchester United tersebut mengaku senang dengan posisi barunya sebagai gelandang serang. Menurutnya bermain sebagai gelandang serang menjadi posisi yang sangat tepat untuknya.

Everton Tak Berikan Posisi Striker Untuk Rooney

Rooney

Ronney memang sudah tak lagi menjadi seorang Striker murni semenjak tak lagi dipercaya sebagai penyerang utama di Manchester United. Padahal sejak mengawali karier sebagai pesepakbola profesional, Rooney memiliki posisi asli sebagai penyerang murni. Namun, posisinya kini digeser sedikit ke belakang saat dirinya dinilai tak lagi garang di lini serang Manchester United.

Baca juga : Usai Dipermalukan Verona, Milan Gelar Latihan Tertutup

Pada waktu itu, Rooney telah gagal menunjukkan permainan terbaiknya ketika bermain sebagai gelandang serang di Manchester United. Hal itu membuat Rooney harus keluar dari tim yang kini dikepalai oleh Jose Mourinho.

Pada musim ini, penampilan Rooney berbanding terbalik saat bermain untuk Everton. Meskipun kini menempati posisi gelandang serang, Rooney mampu menorehkan enam gol dalam lima pertandingan terakhirnya. Hal ini bisa dibilang sangat fantastis bagi seorang gelandang serang.

“Saya pikir ini posisi yang tepat bagi saya. Saya bisa memilih kapan harus masuk ke dalam kotak penalti dan kapan harus tetap berada di luar dan membantu mengendalikan permainan. Saya juga bisa mencetak gol. Itulah yang telah saya lakukan dalam beberapa minggu terakhir,” ujarnya seperti dikutip Soccerway.

Rooney pun memiliki peran yang sangat penting saat mengantarkan Everton meraih kemenangan atas Swansea City dengan skor 3-1. Rooney tercatat telah berhasil menyumbangkan satu assist dan satu gol melalui titik putih.

“Terkadang Anda mendapatkan peluang dan mencetak gol dan semoga ini berlanjut. Saya merasa bugar dan segar setiap harinya. Saya senang kembali ke sini dan memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Cetak 200 Gol Di EPL, Rooney Tak Targetkan Pecahkan Rekor Shearer

Rooney Akhirnya Lampaui Rekor Assist Frank Lampard

Liverpool – Striker senior Everton, Wayne Rooney, baru saja memecahkan rekor assist Frank Lampard sepanjang ...