Home > Berita Liga Inggris > Dijamu West Ham, Arsenal Akhiri Laga Dengan Skor Kacamata

Dijamu West Ham, Arsenal Akhiri Laga Dengan Skor Kacamata

London – Arsenal mengakhiri laga dengan skor kacamata saat dijamu West Ham United di Olympic Stadium dalam pertandingan pekan ke-17 Premier League 2017-2018, Rabu (13/12/2017) atau Kamis (14/12/2017) dini hari WIB.

Dijamu West Ham, Arsenal Akhiri Laga Dengan Skor Kacamata

Pada babak pertama, pertandingan terlihat berjalan sangat alot, sebab kedua tim bermain sama kuat di babak pertama. Apalagi kedua tim tercatat hanya memperoleh sedikit peluang.

Baca juga : Munchen Tumbangkan FC Koln Dengan Skor Tipis 1-0

Arsenal memainkan skema 4-2-3-1 dengan Olivier Giroud sebagai ujung tombak. Sementara itu, West Ham United mengandalkan formasi 5-3-2 dengan duet Michail Antonio dan Marko Arnautovic di lini depan.

 

Pada laga ini, Arsenal memang berinisiatif untuk mendominasi pertandingan. Namun Moyes mempunyai taktik untuk menumpuk para pemainnya di lini tengah dan lini belakang, demi meminimalisir terjadinya gol di babak pertama ini. Taktik tersebut pun terbukti ampuh, sebab Arsenal tak mampu menembus pertahanan West Ham dan tidak ada gol yang tercipta di babak pertama ini. Kedua tim pun bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Pada babak kedua, Arsenal mencoba untuk bermain lebih tenang untuk membongkar lini pertahanan West Ham United. Mereka pun menerapkan umpan pendek maupun umpan lambung yang tertuju kepada Giroud demi mencetak gol ke gawang West Ham yang dijaga Adrian.

Arsenal mendapat peluang pada menit ke-51, namun bola hasil sepakan Granit Xhaka yang mengarah ke pojok kiri gawang masih bisa ditangkap oleh Adrian. Pada menit ke-73, giliran Sanchez yang mendapat peluang, namun bola hasil sepakannya masih tertuju pada pelukan Adrian.

Menurut statistik Premier League, Arsenal mampu mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 70 persen. Bahkan Arsenal juga tercatat telah melepaskan 22 peluang yang tiga di antaranya akurat. Namun hingga akhir pertandingan, kedua tim tak mampu mencetak gol. Hasil ini membuat Arsenal duduk di peringkat tujuh klasemen dengan raihan 30 poin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Chelsea vs Manchester United, EPL 20 Oktober 2018

Inggris – Manchester United akan dijamu oleh Chelsea pada hari Sabtu(20/10) di Stamford Bridge, Jumat(20/10). ...