Home > Berita Liga Inggris > City Bawa Pulang Kemenangan Dari Kandang MU

City Bawa Pulang Kemenangan Dari Kandang MU

Manchester – Manchester City akhirnya membawa pulang kemenangan dengan skor 2-1 dari kandang Manchester United, di Stadion Old Trafford, dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris yang bertajuk Derby Manchester, Minggu (10/12/2017).

City Bawa Pulang Kemenangan Dari Kandang MU

Gol Manchester City dicetak oleh David Silva (menit ke-43) dan Nicolas Otamendi (54′). Sementara itu, gol Manchester United dicetak oleh Marcus Rashford (45+2′).

Baca juga : Gol Giroud Gagalkan Southampton Raih Poin Penuh Lawan Arsenal

Dari Premierleague.com, Man City memang tampil lebih mendominasi. Bahkan mereka memimpin penguasaan bola hingga 65 persen dan mempunyai 14 peluang. Sedangkan Manchester United hanya memiliki delapan peluang saja.

Manchester City mencoba untuk mengambil inisiatif serangan sejak menit awal pertandingan, akan tetapi, mereka baru benar-benar mendapatkan peluang emas pada menit ke-42. Ketika menerima umpan silang dari Fabian Delph, Leroy Sane langsung melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Namun, kiper Man United, David De Gea, tampil brilian menepis bola.

Kevin De Bruyne yang mengambil sepak pojok, kemudian terjadi kemelut di depan gawang Man United yang memudahkan Silva membobol gawang Manchester United dan membawa Man City unggul 1-0.

Pada tambahan waktu babak pertama, Manchester United mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan jarak dekat Rashford yang tak dapat dihalau penjaga gawang City, Ederson Moraes. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Man City masih tetap mengurung pertahananan United. Akhirnya tim asuhan Josep Guardiola kembali memimpin pada menit ke-54. Berawal dari tendangan bebas Silva, Otamendi sukses memanfaatkan lemahnya jantung pertahanan Man United dengan melepaskan tembakan dari jarak dekat. Skor 2-1 untuk keunggulan City atas United.

The Citizens kembali memberikan ancaman pada menit ke-70 melalui tendangan Kevin De Bruyne dari luar kotak 12 pas. Sayangnya, De Gea tampil gemilang dengan menepis bola.

Berselang enam menit, giliran Ederson yang menunjukkan refleks cepatnya. Dia dengan sigap menghalau tendangan Rashford dari dalam kotak terlarang. Ederson kembali memamerkan kemampuannya pada menit ke-84. Dengan gemilang, Ederson menggagalkan dua peluang beruntun United dari tembakan Romelu Lukaku dan Juan Mata.

Skor 2-1 untuk Man City tetap tidak berubah hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat City semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 46 poin. Sedangkan bagi United, mereka masih menempel di peringkat kedua lewat perolehan 35 poin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Mourinho Bukakan Pintu Keluar Untuk Valencia ?

Mourinho Bukakan Pintu Keluar Untuk Valencia ?

Manchester – Manchester United belum lama ini diisukan melepas pemain senior di musim depan. Dia adalah ...