Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Catatan Buruk Messi Saat Hadapi Chelsea

Catatan Buruk Messi Saat Hadapi Chelsea

Jakarta – Berdasarkan hasil undian babak 16 besar Liga Champions di Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017) waktu setempat, FC Barcelona ternyata akan bertemu Chelsea di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018.

Catatan Buruk Messi Saat Hadapi Chelsea

Messi

Namun pertemuan FC Barcelona melawan Chelsea terdapat catatan buruk bagi megabintang, Lionel Messi. Di babak 16 besar Liga champions Eropa, sudah ada 8 tim yang pernah dihadapi Lionel Messi minimal 5 kali.

Baca juga : Rendi Irwan Tetap Memperkuat Persebaya Surabaya

AC Milan, Paris Saint-Germain, dan Chelsea merupakan tiga tim yang paling sering dihadapi Messi di Liga Champions dengan total 8 pertemuan pada masing-masing penampilan.

Ketika menghadapi AC Milan, Messi sudah bisa mengemas delapan gol dan empat assist, sedangkan kontra PSG, ia mampu mendulang empat gol plus satu assist.

Sementara itu, Arsenal menjadi tim yang paling sering dibobol Messi dengan jumlah sembilan gol hanya dalam enam pertandingan. Akan tetapi, berdasarkan data dari Transfermarkt, meski sudah delapan kali bermain kontra Chelsea, Messi ternyata belum mampu mencetak satu gol ke gawang The Blues.

Padahal, Messi berhasil melepaskan total 29 tendangan akurat ke gawang Chelsea dalam 8 kali penampilannya. Catatan itu menjadi yang paling negatif Messi melawan satu klub sepanjang perjalanan karirnya.

Di babak 16 besar kali ini, Chelsea lebih dulu tampil sebagai tuan rumah di Stadion Stamford Bridge pada 13 Februari 2018. Sedangkan leg kedua berlangsung di Stadion Camp Nou pada 6 Maret 2018.

8 tim yang paling sering dilawan Lionel Messi di Liga Champions

  • 8 laga – AC Milan (8 gol 4 assist)
  • 8 laga – Paris Saint-Germain (4 gol 1 assist)
  • 8 laga – Chelsea (-)
  • 6 laga – Arsenal (9 gol 2 assist)
  • 6 laga – Celtic (8 gol 1 assist)
  • 6 laga – Manchester City (6 gol 3 assist)
  • 5 laga – Bayern Muenchen (4 gol 2 assist)
  • 5 laga – Juventus (2 gol 1 assist)

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Coutinho Pastikan Karakternya Berbeda Dengan Neymar

Coutinho Pastikan Karakternya Berbeda Dengan Neymar

Barcelona – Philippe Coutinho berani memastikan jika karakternya berbeda dengan mantan pemain Barcelona dan juga ...