Home > Berita Liga Champions > Catatan Buruk Juventus Saat Bertemu Dengan Tim Inggris

Catatan Buruk Juventus Saat Bertemu Dengan Tim Inggris

Jakarta – Undian babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017), telah membuahkan hasil yang akan mempertemukan Juventus dengan wakil Inggris, Tottenham Hotspur.

Catatan Buruk Juventus Saat Bertemu Dengan Tim Inggris

Juventus

Para Fans Juventus kemungkinan akan bersedih karena harus berhadapan dengan tim wakil Inggris. Sebab, Juventus mencatatkan hasil yang buruk saat bertemu dengan klub-klub asal Negeri Ratu Elizabeth itu.

Baca juga : Alonso Menilai Duel Madrid vs PSG Menjadi Salah Satu Yang Disukai

Seperti dikutip BolaSport.com dari Opta Paolo, Juventus selalu tereliminasi dari fase gugur dalam lima kesempatan terakhir melawan tim Inggris di kompetisi Eropa.

Pada kesempatan pertama terjadi pada musim 1998-1999. Pada saat itu, Manchester United memulangkan Juventus dari semifinal Liga Champions dengan agregat 4-3. Kemudian, giliran Liverpool FC yang mendepak Juventus dari perempat final Liga Champions pada musim 2004-2005.

Catatan buruk Juventus berlanjut pada musim 2005-2006, di mana mereka takluk 0-2 secara agregat dalam partai perempat final Liga Champions. Tiga musim berselang, giliran Chelsea yang sukses menyingkirkan Juventus setelah unggul agregat 3-2 di babak 16 besar Liga Champions.

Pada musim 2009-2010, kemalangan Juventus terus berlanjut. Saat itu, mereka dikalahkan Fulham dari babak 16 besar Liga Europa dengan agregat 5-4. Dengan demikian, secara keseluruhan Juventus masih belum bisa mengimbangi kemampuan tim Inggris dalam 11 tahun.

Mungkinkah hal ini pertanda bahwa Tottenham Hotspur akan melaju dengan mudah ke perempat final Liga Champions musim 2017-2018?

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Klopp Mengaku Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Dari Napoli

Klopp Mengaku Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Dari Napoli

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut bahwa dirinya pantas dipersalahkan usai timnya menyerah dengan ...