Home > Berita Liga Jerman > Borussia Dortmund > Aubameyang Resmi Menjadi Pemain Afrika Tersubur Bundesliga

Aubameyang Resmi Menjadi Pemain Afrika Tersubur Bundesliga

Jakarta – Pierre-Emerick Aubameyang kini telah resmi merubah satusnya menjadi pemain Afrika tersubur dalam sejarah Bundesliga setelah mencetak satu gol ke gawang Werder Bremen, Sabtu (9/12) malam WIB.

Aubameyang Resmi Menjadi Pemain Afrika Tersubur Bundesliga

Aubameyang

Pada pekan ke-15 Bundesliga, Dortmund menjamu Werder Bremen di Signal Iduna Park semalam. Akan tetapi satu gol yang dicetak Aubameyang tidak cukup meloloskan Dortmund dari kekalahan sebab Bremen mampu mencetak dua gol melalui Max Eggestein dan Gebre Selassie.

Baca juga : Aguero Akui Sangat Bahagia Bersama Manchester City

Mekipun kalah, namun Aubameyang yang merupakan pemain internasional Gabon sukses mengumpulkan 97 gol secara total dari 143 penampilannya di Bundesliga Jerman, sekaligus melewati pencapaian mantan bintang Ghana, Tony Yeboah (96 gol dari 223 penampilan).

Sementara itu, Aubameyang telah melesakkan 12 gol dan dua assists hanya dalam 13 penampilannya di Bundesliga musim ini, sedangkan di Liga Champions ia telah mencetak empat gol, tiga gol di DFB-Pokal dan satu gol di ajang Piala Super Jerman.

Meskipun Aubameyang tampil apik, namun Dortmund sedang dalam kedaan yang buruk lantaran baru menang sekali dari sepuluh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Real Madrid Tak Menjadi impian Pierre-Emerick Aubameyang lagi

Semakin Dekat Ke Arsenal, Dortmund Kembali Coret Aubameyang Dalam Skuat

Dortmund – Borussia Dortmund masih tetap memutuskan untuk tak mengikutkan bomber Pierre-Emerick Aubameyang saat melawat ...