Home > Berita Bola > Anggap Tak Bisa Lagi Bersaing, Tomas Rosicky Pensiun

Anggap Tak Bisa Lagi Bersaing, Tomas Rosicky Pensiun

Jakarta – Mantan playmaker dan Borussia Dortmund dan Arsenal, Tomas Rosicky memutuskan untuk pensiun di penghujung 2017 ini. Pasalnya salah satu pesepakbola legendaris ini dianggap tidak bisa lagi untuk bersaing.

Anggap Tak Bisa Lagi Bersaing, Tomas Rosicky Pensiun

Tomas Rosicky

Sejak tahun lalu Rosicky memang memutuskan untuk kembali ke klub tempat ia memulai karier profesionalnya yakni Sparta Praha. Namun pihak klub kini telah mengumumkan bahwa pemain berusia 37 tahun itu tak akan memperkuat Sparta Praha di paruh kedua musim ini setelah dirinya memutuskan untuk gantung sepatu.

Baca juga : MU Ganjar Kiper Barunya Dengan Kontrak Baru

“Setelah melakukan pertimbangan matang saya menyadari saya tak bisa lagi mempersiapkan tubuh saya untuk syarat yang diperlukan di sepakbola profesional,” ungkap Rosicky di laman resmi Sparta.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Sparta karena telah membesarkan saya, dan menjadi pijakan pertama karier saya di klub besar, dan mengizinkan saya mengucap selamat tinggal di tempat yang paling saya cintai,” lanjutnya.

Rosicky memiliki julukan ‘Little Mozart’ sebab dirinya sangat piawai dalam memegang kendali di lapangan tengah. Namun sayangnya, penampilan Rosicky terus menurun seiring kerap mengalami cedera sepanjang 10 tahun membela Arsenal.

Ketika membela timnas Republik Ceko, Rosicky tercatat telah bermain sebanyak 105 kali dengan menyumbang 23 gol. Bahkan dirinya sempat membukukan tiga kali meraih penghargaan pemain terbaik Ceko, yakni pada 2001, 2002 dan 2006 silam.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Inilah Yang Membuat Timnas Indonesia Kalah Telak Lawan Thailand

Inilah Yang Membuat Timnas Indonesia Kalah Telak Lawan Thailand

Jakarta – Timnas Indonesia dipaksa memetik kekalahan pada pertandingan ketiga babak penyisihan Grup B Piala ...