Home > Berita Liga Indonesia > Umuh Muchtar Umumkan Tidak Lagi Jadi Manajer Persib

Umuh Muchtar Umumkan Tidak Lagi Jadi Manajer Persib

Bandung – Umuh Muchtar memastikan dirinya sudah bukan manajer Persib Bandung lagi usai mendapatkan sanksi berat dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Umuh Muchtar Umumkan Tidak Lagi Jadi Manajer Persib

Umuh Muchtar

Umuh mendapatkan sanksi larangan beraktivitas dalam sepakbola di lingkungan PSSI selama enam bulan ke depan. Tak hanya itu, pria yang kerap disapa Wa Haji itu juga harus membayar denda sebesar Rp50 juta.

Hukuman itu dijatuhkan karena Umuh ditengarai melakukan provokasi kepada pemain Persib untuk menghentikan jalannya laga saat menghadapi Persija Jakarta pada Jumat (03/11/17).

”Saya saat ini sudah bukan manajer lagi,” kata Umuh pada Jumat (24/11/2017).

”Saya tentu masih di Persib. Selain masih memiliki saham, saya ini masih tercatat sebagai komisaris (PT Persib Bandung Bermartabat),” lanjutnya.

Imbas dari masalah tersebut, Persib akhirnya diputuskan kalah 0-3 dari Persija Jakarta. Dilansir dari laman resmi PSSI, keputusan dengan nomor surat 123/L1/SK/KD-PSSI/XI/2017 yang ditujukan ke Persib Bandung tertulis Maung Bandung kalah 0-3.

Menurut penilaian Komdis PSSI, hukuman itu dijatuhkan karena Febri Hariyadi dan kawan-kawan dianggap menolak melanjutkan pertandingan. Selain sanksi kalah 0-3, Persib Bandung juga diharuskan membayar denda yang tidak sedikit, dengan nominal mencapai Rp200 juta. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Erika Carlina Lakukan Hal Konyol Saat Temani Gavin Kwan Adsit

Erika Carlina Lakukan Hal Konyol Saat Temani Gavin Kwan

Jakarta – Erika Carlina melakukan hal konyol saat menemani kekasihnya, Gavin Kwan Adsit yang merupakan ...