Home > Berita Liga Champions > Turunkan Ibrahimovic, MU Justru Keok Dari Basel

Turunkan Ibrahimovic, MU Justru Keok Dari Basel

Jakarta – Pada pertandingan Grup A di Stadion St. Jakob Park, Rabu (22/11/2017) atau Kamis dini hari WIB, Manchester United menurunkan Ibrahimovic untuk mengisi lini depan, namun mereka harus keok dari FC Basel dengan skor 1-0.

Turunkan Ibrahimovic, MU Justru Keok Dari Basel

Basel memberikan sedikit tekanan pada lini pertahanan Manchester United di menit awal pertandingan. Mohamed Elyounoussi terlihat beberapa kali berhasil menerobos lini pertahanan United, namun tendangannya masih belum tepat ke arah gawang.

Baca juga : Messi Cadangan, Barca Tanpa Gol Melawan Juventus

Manchester United akhirnya bisa mengembangkan perminan. Mereka mendapat peluang pada menit ke-12 saat Fellaini menyambut umpan silang yang gagal diamankan kiper Basel. Namun tandukannya masih bisa diblok bek Basel.

Selanjutnya Daley Blind memberikan umpan pada Fellaini melalui tendangan bebas empat menit setelahnya. Namun sayang, sundulan Fellaini masih menyamping ke sisi tiang dekat gawang lawan.

Anak asuh Raphaël Wicky juga sempat mengancam gawang United pada menit 18. Ketika berhasil mencuri bola dari penguasaan Jesse Lingard, Luca Zuffi langsung memberikan umpan jauh kepada Dimitri Oberlin, sayangnya dirinya gagal meraih bola dan ditangkap dengan mudah oleh Sergio Romero. Hingga turun minum, skor masih imbang tanpa gol 0-0.

Basel mengambil inisiatif untuk menyerang lebih awal di babak kedua. Sebuah tendangan bebas dari Serey Die di menit ke- 50 nyaris saja membuka keunggulan Basel. Kemudia aksi dari Steffen pada menit ke-63 juga cukup berbahaya bagi gawang United. Namun sepakan Steffen masih belum mengarah secara tepat.

Pada menit ke-65, giliran Man United membuka peluang melalui Paul Pogba. Namun sayangnya, penyelesaian akhir yang cukup buruk juga membuat peluang mencetak gol pembuka terbuang sia-sia.

Basel kembali membuang peluang matang pada menit ke-67. Namun sepakan Elyounoussi masih bisa digagalkan Sergio Romero.

Pada 10 menit akhir pertandingan, Serey Die yang tampil impresif nyaris saja membuat gol jika tendangannya tak dihalau dengan baik oleh Sergio Romero. Selanjutnya peluang dari Luca Zuffi di menit ke-84, namun Fellaini masih mampu menghadangnya.

Akhirnya Basel mampu mencetak gol di menit ke-89, ketika Michael Lang sukses mengarahkan bola ke gawang Romero dengan akurat usai menerima umpan Raoul Petretta.

Hingga akhir pertandingan, Basel berhasil mempertahankan keunggulan atas Manchester United dengan skor 1-0.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Kebanggaan Pelatih Shakhtar Donetsk Usai Jinakkan City

Kebanggaan Pelatih Shakhtar Donetsk Usai Jinakkan City

Donetsk – Pelatih Shakhtar Donetsk, Paulo Fonseca merasa sangat bangga setelah berhasil menjinakkan Manchester City ...