Home > Berita Liga Italia > Telat Bayar Gaji Pemain, Klub Ini Dicoret Dari Liga Italia

Telat Bayar Gaji Pemain, Klub Ini Dicoret Dari Liga Italia

Roma – Modena FC dikabaran telat dalam membayar gaji pemain hingga menyebabkan para pemainnya menyatakan untuk mogok bermain. Dengan demikian Lega Pro, yang merupakan badan pengatur jalannya Serie C, resmi memnyingkirkan Modena dari liga.

Telat Bayar Gaji Pemain, Klub Ini Dicoret Dari Liga Italia

Bahkan Modena hingga kini belum memainkan empat laga terkahir mereka karena hal tersebut. Tak hanya para pemain senior, namun para pemain muda juga menolak untuk bermain dan melanjutkan pertandingan di Serie C.

Baca juga : Zidane Sambut Pensiunnya Pirlo Dengan Unggah Foto Ini

Fans Modena menilai bahwa kesalahan tersebut terletak pada mantan pemilik Queens Park Rangers, Antonio Caliendo. Pasalnya, saat di bawah pengelolaannya, Canarini memiliki hutang yang cukup besar hingga mencapai nilai 5 juta euro atau sekitar Rp78 miliar.

Bahkan, klub yang pernah dipimpin oleh Hernan Crespo ini tak sanggup membayar dewan kota dalam mendapatkan kontrak mereka di Stadion Alberto Braglia. Pemerintah setempat juga terpaksa menghabiskan dana hingga 150.000 Euro atau senilai Rp2 miliar, karena Modena diduga tidak merawat tempatnya itu dengan baik.

Dengan kondisi keuangan yang buruk ini, telah membuat sekitar 50 orang akan kehilangan pekerjaan. Pasalnya, semua pemain bakal dilepas usai Modena FC dinyatakan resmi telah bangkrut. Para pemain itu harus mendaftar ulang untuk bisa bermain di liga amatir dalam waktu dua bulan sejak dimulainya musim 2018/19.

Padahal pada beberapa tahun lalu, Modena pernah bersaing di Serie A. Bahkan pada 22 September 2002 lalu, mereka mampu menundukkan Roma ketika masih diperkuat, Cafu, Gabriel Batistuta dan Francesco Totti.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Milan Sukses Raih Kemenangan Tipis Saat Menjamu Bologna

Milan Sukses Raih Kemenangan Tipis Saat Menjamu Bologna

Jakarta – AC Milan sukses meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 saat menjamu Bologna pada ...