Home > Berita Liga Prancis > Tampil Menggebrak, PSG Permak Monaco 2-1

Tampil Menggebrak, PSG Permak Monaco 2-1

Jakarta – Paris Saint-Germain berhasil permak AS Monaco dengan skor 2-1 saat menjalani pertandingan pada pekan ke-14 Ligue 1, Senin (27/11/17) dini hari.

Tampil Menggebrak, PSG Permak Monaco 2-1

Neymar

PSG langsung tampil menggebrak sejak menit awal pertandingan hingga membuat pertahanan Monaco kocar-kacir. Mbappe mendapat peluang saat menerima umpan terobosan yang berhasil mengelabui Subasic, namun Mbappe gagal melesakkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Baca juga : Juventus Gulung Crotone 3-0 di Stadion Allianz

Giliran tuan rumah Monaco yang mengancam gawang PSG di menit ke-6, akan tetapi tendangan Balde Keita masih melambung di atas mistar gawang. Selanjutnya tendangan bebas Moutinho di menit ke-12 juga belum membuahkan gol pembuka.

PSG akhirnya membuka keunggulan di menit ke-19 melalui Edinson Cavani setelah memanfaatkan umpan matang Julian Draxler yang melewati pemain belakang Monaco. PSG pun berhasil unggul sementara 1-0 atas AS Monaco.

Monaco tak tinggal diam setelah tertinggal satu gol, Falcao pun akhirnya menciptakan peluang bagi tuan rumah melalui tendangan bebas, namun bola masi saja melebar tipis dari gawang PSG. Hingga turun minum PSG masih tetap unggul 1-0.

Di babak kedua, Neymar langsung unjuk gigi di menit ke-52 melalui tendangannya yang tepat menuju ke arah gawang Monaco, namun usahanya masih digagalkan oleh tiang gawang.

Pelanggaran yang dilakukan Almamy Toure di area penalti membuat wasit memberikan hadiah penalti ke kubu PSG. Neymar yang menjadi algojo, sukses melakukan tugasnya sekaligus menggandakan keunggulan PSG atas Monaco.

Meski unggul dua gol, PSG tetap ngotot untuk menyerang. Bahkan Kylian Mbappe nyaris mencetak gol di menit ke-72 setelah menerima umpan terobosan Neymar, namun Mbappe gagal menceploskan bola setelah tinggal berhadapan dengan penjaga gawang.

Setelah itu, giliran Cavani yang mengancam gawang Monaco, meski telah berdiri bebas sundulannya hanya melebar disamping gawang.

Monaco pun tak menyerah untuk mengejar defisit gol, akhirnya kerja keras Monaco membuahkan hasil di menit ke-81 melalui tendangan bebas Joao Moutinho yang berbelok setelah membentur pemain lain meluncur ke pojok gawang PSG.

Di sisa menit babak kedua, AS Monaco dan PSG sama-sama menciptakan peluang. Namun hingga pertandingan berakhir tak ada satupun peluang yang berubah menjadi gol. Skor 2-1 untuk kemenangan PSG atas AS Monaco masih bertahan. Kemenangan ini juga membuat PSG semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 38 poin unggul 9 poin dari Lyon dan Monaco.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Neymar Nihil Gol, PSG Raih Kemenangan 4-1 Atas Nantes

Neymar Nihil Gol, PSG Raih Kemenangan 4-1 Atas Nantes

Jakarta – Neymar tak mencetak gol saat Paris Saint-Germain meraih kemenangan dengan skor 4-1 atas ...