Home > Berita Liga Indonesia > Ryutaro Karube Makin Dikenal Usai Antar Perseru Lolos Degradasi

Ryutaro Karube Makin Dikenal Usai Antar Perseru Lolos Degradasi

Jakarta – Ryutaro Karube semakin dikenal usai mengantarkan Perseru Serui lolos dari degradasi di kompetisi Liga 1. Meskipun Ryutaro tak semoncer dengan pemain asing dari klub lainnya di Liga 1, seperti Michael Essien atau Sylvano Comvalius.

Ryutaro Karube Makin Dikenal Usai Antar Perseru Lolos Degradasi

Di usianya yang masih muda dan catatan performa yang apik di musim Liga 1 telah membuatnya harus menyiapkan diri untuk menerima banyak pinangan dari klub lain. Kemungkinan Ryu bakal berseragam klub-klub besar liga 1 di musim depan.

Baca juga : Kartika Ajie Mencari Klub Baru Usai Persiba Terdegradasi

Sebelum kembali menikmati aksinya di kompetisi musim depan, mari kita simak rangkuuman kisah hidupnya hingga aksinya di Liga Indonesia.

Ryutaro Kurabe mengawali karir sepakbolanya di Kawasaki Frontale U-15 yang kemudia dipromosikan ke tim U-18. Di level ini, ia mampu mencuri perhatian, namun mimpinya untuk bergabung ke tim utama tak terwujud. Hingga Ryutaro pun hengkang ke klub Meiji University.

Selanjutnya ia kembali memulai karir profesionalnya bersama klub FC Gifu pada 2015. Sayangnya karir Ryutaro tak bertahan lama bersama Gifu karena cedera yang menimpanya pada akhir 2016. Setahun kemudian, ia kembali merumput dan memilih berkarier di Indonesia bersama Perseru Serui.

Salah satu fakta unik dari Ryutaro adalah dirinya sempat menyatakan diri untuk pensiun dini dari sepakbola. Pasalnya saat masih membela FC Gifu pada 2016 lalu, ia mengalami cedera lutut yang berkepanjangan.

Di situs Transfermarkt pun tertulis jika Ryutaro berhenti sebagai pemain FC Gifu per 16 September 2016, dalam usia masih 23 tahun. Dalam situs tersebut hanya ditulis “Career Break” sebagai akhir karier Ryu bersama FC Gifu.

Ryutaro Karube juga pernah ditolak saat menjalani seleksi di klub Persiba Balikpapan. Ia gagal dipilih dalam seleksi pemain di paruh musim pertama Liga 1 lalu. Namun rupanya peruntungan Ryutaro ada di Perseru Serui. Ia resmi diperkenalkan sebagai penggawa Cendrawasih Jingga pada paruh musim kedua.

“Biar tidak penasaran. Perseru merekrut Ryutaro Karube (24) gelandang bertahan asal Jepang yang juga bisa bermain sebagai center back,” tulis akun resmi Instagram Perseru saat memperkenalkan pemain anyarnya.

Penampilan Ryu cukup mencuri perhatian bersama Perseru. Ia mampu menjadi benteng kokoh timnya. Ketika ia menempati posisi sebagai gelandang, ia pun cukup tajam dengan ikut menorehkan enam gol dan satu assist dalam 14 kali penampilan.

Penampilannya kala melawan Persib Bandung tentu menjadi momen spesial baginya. Sepakan bola matinya itu turut membantu Perseru lolos dari jerat degradasi dalam laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan timnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Pujian Mario Gomez Untuk Skuad Muda Persib

Pujian Mario Gomez Untuk Skuad Muda Persib

Bandung – Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, Jumat (15/12/2017) mengakui bahwa hadirnya hadirnya para punggawa Maung ...