Home > Berita Liga Italia > Presiden FIGC Mundur Imbas Gagalnya Italia Ke Rusia 2018

Presiden FIGC Mundur Imbas Gagalnya Italia Ke Rusia 2018

Roma – Presiden FIGC, Carlo Tavecchio dikabarkan bakal segera mengundurkan diri dari jabatannya saat ini setelah gagal membawa Italia bermain di Piala Dunia 2018.

Presiden FIGC Mundur Imbas Gagalnya Italia Ke Rusia 2018

Carlo Tavecchio

Tavecchio sebenarnya masih mempunyai tekad untuk tidak mundur dari jabatan Presiden FIGC. Walaupun sudah banyak pihak yang mendesaknya untuk mundur sebagai bentuk tanggung jawab kegagalan Timnas Italia.

Baca juga : Frans Sinatra : “Martapura dan Persebaya Sudah Saling Tahu Kekuatan”

Dengan dalih mundur, Tavecchio malah melimpahkan segala kesalahan pada Gian Piero Ventura yang kemudian ia pecat. Ventura sepertinya telah dijadikan satu-satunya sosok di balik kegagalan Italia berlaga di Rusia.

Tapi, seperti dikutip dari La Repubblica, Tavecchio kemudian menyadari bahwa posisinya sekarang sudah tidak lagi solid. Bahkan ia disebut bakal segera mengajukan surat pengunduran diri kepada Dewan Federal pada hari Senin (20/11) waktu setempat.

Tavecchio kini telah kehilangan dukungan dari Lega Serie C dan Asosiasi Pemain. Sementara itu ada desakan dari pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang ingin Tavecchio mundur. Allegri pun memberikan ancaman bahwa dirinya bakal mundur dari Asosiasi Pelatih jika Tavecchio tidak mundur.

Jika Tavecchio mundur, maka FIGC bakal memiliki presiden baru. Pasalnya, pemilihan baru bakal dilakukan pada tahun 2018 mendatang. Besar kemungkinan FIGC akan dipimpin oleh presiden pengganti untuk mengisi kekosongan sembari menunggu pemilihan tahun depan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Seri A 3 Desember 2017 : Inter Milan Vs Chievo

Prediksi Seri A 10 Desember 2017 : Juventus vs Inter Milan

Jakarta – Juventus bakal menjamu Inter Milan di Allianz Stadium Turin dalam laga panas yang bertajuk Derby ...