Home > Berita Liga Spanyol > Pemain Cadangan Barca Permak Real Murcia 5-0

Pemain Cadangan Barca Permak Real Murcia 5-0

Jakarta – Barcelona menjalani leg kedua melawan Real Murcia pada babak 32 Besar Copa del Rey musim ini dengan santai. Pasalnya, Barcelona telah mendapat modal kemenangan dengan skor 3-0 di leg pertama. Pelatih Ernesto Valverde memilih untuk merotasi pemain pada laga yang berlangsung Kamis (30/11/17) dini hari itu.

Pemain Cadangan Barca Permak Real Murcia 5-0

Barcelona

Pada laga ini, Barcelona sangat dominan dalam permainan dan bisa dilihat dari penguasaan bola yang mencapai 74,2 persen. Hal tersebut membuat Murcia terpaksa untuk bermain di wilayah sendiri.

Baca juga : Liverpool Petik Kemenangan 3-0 di Kandang Stoke City

Dalam statistik pertandingan di sepanjang babak pertama, Murcia tak mampu melakukan satu tembakan pun ke gawang Barcelona. Sementara itu, Barcelona mampu melakukanya hingga 5 kali dan satu diantaranya berbuah gol melalui sundulan Paco Alcacer.

Berawal dari tiki taka dengan melakukan beberapa umpan pendek, bola pun diangkat secara diagonal ke Alcacer yang berdiri bebas hingga dengan mudah untuk menyundul bola ke dalam gawang.

Meski Barcelona terus mengurung pertahanan Murcia, namun mereka hanya bisa mencetak satu gol saja. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona atas Murcia bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Barca pun kembali mengurung pertahanan Murcia. Seperti diketahui, memang penguasaan bola telah menjadi andalan Barcelona dalam proses menekan lawan. Pada menit 48, Barcelona mendapat peluang melalui Aleix Vidal yang melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola masih jauh melambung di atas mistar gawang Murcia.

Murcia masih bisa melakukan perlawanan, namun bangunan serangan mereka selalu terburu-buru dan tanpa arah hingga gagal memanfaatkan peluang.

Ketika Murcia melakukan perlawanan, justru Barcelona mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui Gerard Pique yang maju membantu serangan dan sukses membobol gawang lawan, setelah melanjutkan umpan yang dikirim oleh Aleix Vidal pada menit 56.

Pique harus menepi terlebih dahulu karena ia harus menyimpan tenaga untuk menjalani laga akhir pekan nanti saat menghadapi Celta Vigo di ajang La Liga. Ban kapten Pique pindah ke Vidal.

Selang tiga menit, giliran Vidal yang mencatatkan namanya di papan skor ketika berhasil menuntaskan umpan dari rekannya denngan sebuah sundulan yang tak bisa dijangkau kiper Murcia.

Barcelona mulai mengendurkan serangan setelah berhasil unggul 3-0. Bahkan Barcelona terlihat seperti memberi kesempatan kepada para pemain Murcia untuk bisa lebih banyak menguasai bola. Akan tetapi, Barcelona justru mampu memanfaatkan peluang dengan maksimal. Melalui umpan terobosan Oriol Busquets, kemudian Denis Suarez melakukan tendangan dengan kaki kirinya. Barcelona pun unggul 4-0 pada menit 73.

Lima menit kemudian, Jose Arnaiz berhasil memperbesar pesta gol Barcelona ke gawang Murcia. Tendangan kerasnya tak bisa dibendung Santome. Skor 5-0 untuk kemenangan Barcelona atas Murcia bertahan hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat Barcelona melaju ke babak 16 Besar Copa del Rey dengan agregat meyakinkan: 8-0 atas Murcia.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi La Liga 11 Desember 2017 : Villarreal vs Barcelona

Prediksi La Liga 25 November 2017 : Levante vs Atlético Madrid

Jakarta – Atletico Madrid bakal menjalani laga tandang ke markas Levante di Ciutat de Valencia, ...