Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Martapura FC Akui Kekalahan dari Persebaya di Luar Dugaan

Pelatih Martapura FC Akui Kekalahan dari Persebaya di Luar Dugaan

Bandung – Frans Sinatra Huawei mengakui kekalahan pasukannya dengan skor 1-3 dari Persebaya Surabaya pada babak semifinal Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (25/11/2017).

Pelatih Martapura FC Akui Kekalahan dari Persebaya di Luar Dugaan

Menurut Frans, kekalahan tersebut diluar dugannya, karena sebelum pertandingan ia sudah mematangkan persiapan pasukannya, apalagi sebelumnya masa recovery yang dimilikinya lebih panjang jika dibandingkan dengan tim berjuluk Bajul Ijo.

Pada pertandingan tersebut pasukannya bermain tidak seusai harapan di babak pertama, sehingga Persebaya bisa mencetak dua gol melalui Irfan Jaya yang membuat pasukannya tertinggal lebih 2-0.

“Oleh karena faktor anak atasi tegang, wajar mereka agak kurang percaya diri di babak pertama,” jelasnya.

Martapura melakukan pergantian penjaga gawang pada menit 60, Moh Juni Irawan ditarik keluar digantikan Ali Budi Raharjo. Rotasi kiper pada laga tersebut menurut Frans bukan karena Juni tampil buruk.

“Ini yang pertama, gak ada pemain yang jelek sudah maksimal, pergantian kiper gak aneh tapi ada sedikit keraguan dalam antisipasi, bukan pemain itu salah, tapi saya mau angkat moral tim dan kesempatan beberapa peluang Persebaya bisa berbuah gol,” tegasnya.

Meski kalah, namun Martapura FC masih memiliki peluang untuk bisa merebut tiket promosi lain ke Liga 1. Skuat asal Kalimantan ini masih berpeluang untuk tampil di kompetisi utama nasional pada perebutan tempat ketiga menghadapi tim yang kalah di laga PSMS Medan melawan PSIS Semarang. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Persib Berikan Bocoran Terkait Pemain Baru Mereka

Tantan Keluhkan Sikap Manajemen Persib Bandung

Bandung – Pemain sayap Persib Bandung, Tantan mengeluhkan sikap yang dilakukan manajemen klub terkait masa ...