Home > Berita Liga Italia > Montella Tuntut Reformasi di FIGC Usai Italia Gagal Ke Piala Dunia 2018

Montella Tuntut Reformasi di FIGC Usai Italia Gagal Ke Piala Dunia 2018

Milan – Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella menuntut untuk segera melakukan Reformasi dalam tubuh FIGC setelah Italia gagal lolos ke Piala Dunia. Sebab kegagalan itu telah berdampak buruk pada sepakbola Italia sehingga sangat perlu adanya perubahan.

Montella Tuntut Reformasi di FIGC Usai Italia Gagal Ke Piala Dunia 2018

Italia telah gagal untuk masuk ke putaran final Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya dalam 60 tahun. Kegagalan itu menimbulkan luka yang sangat mendalam bagi publik Italia. Dengan demikian, maka banyak pihak yang menyoroti pelatih Giampiero Ventura hingga federasi sepakbola Italia.

Baca juga : Bek Andalan Atletico Menjadi Incaran Dua Raksasa Seri A Italia

Paolo Maldini yang merupakan pemain legenda Rossoneri juga menyebut bahwa sepakbola Italia tak berubah sejak ia pensiun 15 tahun silam. Selain itu, banyak pula pihak yang ingin agar Presiden FIGC yakni Carlo Tavecchio lengser dari jabatannya. Apalagi ia adalah sosok yang menunjuk Ventura jadi pelatih Azzuri.

Montella pun turut angkat bicara terkait kegagalan tersebut. Montella menilai bahwa perubahan dan evaluasi memang perlu dilakukan, namun harus dilakukan dengan ketenangan dan kejelasan.

“Ini adalah sesuatu yang sangat merusak sepak bola kita. Saya tidak suka membuat penilaian yang terburu-buru, tapi kami membutuhkan orang-orang yang bisa mengatur sepakbola kami secara politis dan nama-nama besar dibutuhkan,” cetusnya seperti dilansir Football Italia.

“Pengalaman singkat saya di level sepakbola junior mengajari saya satu hal: kami terlalu memikirkan hasilnya, dan itu sayangnya menghukum pemain-pemain muda kami,” beber Montella.

“Kita terlalu sering melupakan pertumbuhan mereka sebagai individu. Mereka perlu berkembang di tingkat sepak bola dan manusia. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi sangat penting untuk mengevaluasi segala sesuatu dengan ketenangan dan kejelasan yang ekstrem,” tegasnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Duel Panas Juventus vs Inter Berakhir Kacamata

Duel Panas Juventus vs Inter Berakhir Kacamata

Jakarta – Duel panas antara Juventus kontra Inter Milan di Stadion Allianz pada laga pekan ...