Home > Berita Liga Eropa > Meski Bermain Imbang, Arsenal Yakin Lolos Babak 32 Besar

Meski Bermain Imbang, Arsenal Yakin Lolos Babak 32 Besar

London – Arsenal hanya mampu bermain imbang saat menghadapi Crvena Zvezda pada matchday keempat Grup H di Emirates Stadium, Jumat (3/11/2017) dinihari WIB. Raihan satu poin tersebut membuat The Gunners gagal menyegel tiket 32 besar Liga Europa 2017/2018.

Meski Bermain Imbang, Arsenal Yakin Lolos Babak 32 Besar

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger sepertinya tak terlalu berambisi untuk meraih kemenangan. Hal tersebut bisa terlihat dari daftar susunan pemain, Wenger melakukan rotasi menyeluruh dengan memberikan kepercayaan kepada pemain muda saat melawan Zvezda.

Baca juga : Fabregas Mengaku Bahwa Liga Champions Buat Chelsea Kesulitan

Pemain muda yang diturunkan Wenger sebagai starter seperti Matt Macey, Mohamed Elneny, Ashley Maitland-Niles, Joseph Willock, dan Reiss Nelson (17 tahun) masih kurang pengalaman dan membuat The Gunners kesulitan dalam memaksimalkan peluang.

Dengan demikian, Arsenal terpaksa harus menantikan hasil akhir pada matchday kelima saat melawan Koln, 23 November 2017, untuk memastikan tiket 32 besar. Jack Wilshere meminta kepada rekan-rekannya untuk segerea menyelesaikan pekerjaan demi mencapai target tersebut.

“Akan menyenangkan jika lolos, itulah yang menjadi tujuan kami sebelum memulai grup ini. Kami tahu memiliki kualitas untuk lolos dan kami ingin melakukannya sesegera mungkin,” kata Wilshere seperti dilansir situs Arsenal.

“Tentu saja kami ingin memenangkan pertandingan malam ini. Tapi seperti yang mereka katakan, jika Anda tak bisa menang, jangan kalah. Jadi kami tidak senang, tapi kami akan tetap menerimanya,” ia menambahkan.

Wenger dihadapkan pada sebuah dilema dalam penentuan starter, maka rotasi pemain muda sesuai dengan hasil yang didapat Arsenal pada laga kontra Crvena Zvezda. Opsi tersebut dipilih, karena mereka memiliki dua laga penting yang sudah menanti. Arsenal akan bertamu ke kandang Manchester City pada Minggu (5/11/2017).

Selanjutnya, mereka bakal menjalani pertandingan yang bertajuk The North London Derby melawan Tottenham Hotspur di Emirates. Dengan demikian, Wenger dipaksa untuk menjaga kondisi fisik para pemain dengan sebaik-baiknya.

“Kami tak mendapatkan gol dan orang tidak terbiasa tidak melihat terciptanya gol di sini. Ini membuat frustrasi saat Anda tak mencetak gol. Tapi kami punya pemahaman dengan banyak pemain muda di tim ini,” tegas Wenger.

(Okto – Satupedia.com)

 

x

Check Also

AC Milan Hanya Mampu Bermain Imbang Lawan AEK Athens

AC Milan Hanya Mampu Bermain Imbang Lawan AEK Athens

Jakarta – AC Milan mengalami kesulitan dalam membongkar pertahanan AEK Athens hingga pertandingan fase grup ...