Home > Berita Liga Inggris > Menjamu Swansea, Chelsea Menang Tipis 1-0

Menjamu Swansea, Chelsea Menang Tipis 1-0

Jakarta – Chelsea berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 tipis saat menjamu Swansea City pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Rabu (29/11/2017) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Menjamu Swansea, Chelsea Menang Tipis 1-0

Sundulan Rudiger

Chelsea mencetak satu gol kemenangan melalui Antonio Ruediger pada menit ke-55.

Baca juga : Pesta Gol, Arsenal Gulung Huddersfield 5-0

Dilansir dari Premierleague.com, pada laga tersebut, Chelsea tampil lebih mendominasi. Bahkan mereka mampu menguasai bola hingga 61,8 persen. Jika dilihat dari segi peluang, Chesea mendapat 21 kali peluang. Sementara Swansea hanya mempunyai dua kesempatan.

Chelsea mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, bahkan mereka langsung mengancam melalui tendangan free-kick Willian pada menit ke-10. Sayangnya, bola masih melebar tipis di sisi kiri gawang Swansea.

Chelsea mendapat peluang pada menit ke-18 dan 23 melalui Pedro Rodriguez, Namun sayangnya , tembakannya masih belum bisa menembus penjagaan dan kiper Swansea, Lukasz Fabianski yang tampil impresif. Setelah itu Alvaro Morata melakukan tendangan Voli dimenit ke-28 setelah mendapatkan umpan silang dari Fabregas, lagi-lagi Fabianski masih terlalu tangguh pada laga kali ini.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum dan Fabianski tercatat telah menggagalkan total enam tembakan tepat sasaran Chelsea.

Memasuki babak kedua, Chelsea tidak mengendurkan serangan. Akhirnya Chelsea dapat mencetak gol pada menit ke-55 hingga membuat Stadion Stamford Bridge bergemuruh riang. Berawal dari tendangan N’Golo Kante dari luar kotak penalti yang terdefleksi setelah mengenai pemain Swansea, Ruediger dengan mantap menanduk bola liar untuk membawa Chelsea unggul 1-0.

Morata hampir membobol gawang Swansea melalui sundulan apabila Fabianski tak sigap melakukan penyelamatan. Skor 1-0 untuk Chelsea tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Swansea selayaknya memberikan apresiasi kepada Fabianski yang telah mementahkan total 10 tembakan tepat sasaran Chelsea. Kemenangan ini membuat pasukan Antonio Conte menempati peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 29 poin. Sementara Swansea terpuruk di peringkat ke-19 dengan sembilan poin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Conte Menyebut Morata Mengalami Masalah Pada Punggung

Conte Menyebut Morata Mengalami Masalah Pada Punggung

London – Manajer Chelsea, Antonio Conte memberikan pengumuman terkait kondisi terkini dari striker andalannya, Alvaro ...